Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 16 June 2015

    Wabup Wonosobo Nunggu Restu Kholiq Arif



    Wonsobo, Harian Wonosobo - Wakil Bupati Wonosobo Jawa Tengah Maya Rosida mengaku belum menentukan pilihan untuk maju dalam pilkada wonosobo 2015. Pihaknya menegaskan akan mengambil sikap serius apabila mendapatkan dukungan dari Bupati Wonosobo Kholiq Arif.

    “Soal saya maju atau tidak menunggu perintah bupati, satu minggu ini masih saya tunggu jawabannya” ungkapnya  kepada wonosobo ekspres di ruang kantor wakil bupati komplek perkantoran Setda Wonosobo (6/4/2015) kemarin.

    Sikap tersebut diambil karena pihaknya melihat bahwa pengaruh sesepuh wonosobo dan bupati saat ini masih sangat kuat. Meski dirinya secara pribadi tidak tertarik untuk maju dalam Pilkada.

    “Kalau sesepuh yang meminta saya, karena kepulangan saya ke wonosobo juga untuk memajukan kabupaten ini, saya tentu saja siap,” tandasnya.

    Maya mengakui bahwa konsep pembangunan wonosobo dalam lima tahun yang ia jalankan bersama Bupati wonosobo sudah cukup baik, sehingga kedepan sebenarnya dibutuhkan calon pemimpin yang memahami dan mengetahui tentang program tersebut.

    “Program pembangunan lima tahun ini sudah baik, bupati kedepan tinggal meneruskan, tapi tentunya bagi calon bupati yang paham dan mengerti dengan konsep pembangunan saat ini, itu artinya kalau selaras dengan program bupati saat ini, nanti  tinggal eksekusi saja” bebernya.

    Dipaparkan dalam lima tahun kepemimpinan Bupati Kholiq Arif terjadi peningkatan APBD wonosobo yang cukup signifikan, dimana pada saat pertama kali menjabat wabup, dirinya melihat angka APBD baru sekitar Rp. 800 juta, dan pada tahun 2015 mencapai Rp.1,4 triliun.

    “Peningkatan APBD kita cukup signifikan dan mungkin tertinggi dibanding kabupaten lain, itu membuktikan ada perkembangan yang cukup dinamis,” katanya.

    Pihaknya berharap dalam pilkada nanti masyarakat wonosobo harus mampu memilih pemimpin yang terbaik serta seimbang dalam menjalankan politik dan ekonomi, salah satunya mampu menjual wilayah wonosobo dari sektor wisata.

    “Potensi Wonosobo itu sangat luar biasa, tinggal membuka infrasturktur di pintu masuk kabupaten wonosobo, sektor wisata akan bergeliat, maka carilah pemimpin yang mampu berkomunikasi dan mengerti tentang konsep menjual kawasan wisata,” ungkapnya. (Red-HW33/Gus).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wabup Wonosobo Nunggu Restu Kholiq Arif Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top