Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 16 June 2015

    Imam Ali Dituding Penghianat oleh Profesor UIN

    Gambar Imam Ali.
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Guru besar Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga menuding jika Imam Ali Bin Abi Thalib adalah penghianat. Sebab, imam Ali memindahkan ibu kota Madinah ke Kuffah. Hal itu dijelaskan dalam seminar yang digelar di Wonosobo yang dihadiri berbagai tokoh.

    “Jatuhnya peradaban Islam dimulai sejak khalifah Ali bin Abi Thalib memindahkan ibu kota dari Madina ke Kuffah. Saya ulangi lagi mulai kapan orang arab jatuh dari peradaban. Sejak Ali memindahkan ibu kota dari madinah ke kuffah itu pengkhianatan,” ucap pria yang tergabung dalam American Asosiation of University Professors serta dipercaya mengajar di Tufts University, Amerika Serikat (AS).

    Prof Yudian Wahyudi, Ph.D di dalam seminar bertajuk “Membangun kekuatan muslim dalam rangka revitalisasi peradaban Islam,” di Hotel Krisna, Senin (15/6/2015) kemarin.

    Alumni alumnus santri di Pondok Pesantren Termas, Pacitan, Jawa Timur ini mempertegas lagi, paska dipindahkan ibu kota, secara tidak langsung Ali meminggirkan orang-orang madinah.

     “Dari situlah kemudian mewariskan khilafah kepada Hasan bin Ali baru Muawiyah merebut, dipindah Muwaiyah kasihkan kepada anaknya, kontek membesar, pindah ibukota,” ucapnya. (Red-HW34/Foto: Islam).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Imam Ali Dituding Penghianat oleh Profesor UIN Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top