Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Friday 26 June 2015

    Forum Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja Wonosobo Tanamkan Jiwa Sosial

    Anak-anak yatim yang diberi santunan.
    Wonosobo, Harian Wonosobo –  Forum Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja Wonosobo tanamkan jiwa sosial melalui berbagai kegiatan. Bulan Ramadhan 2015 ini sebagai momentum untuk merubah pola pikir terhadap remaja. Terutama, merubah pola pikir bahwa bulan Ramadhan ini menjadi momentum untuk menanamkan jiwa sosial terhadap remaja.

    Hal itu diungkapkan,  ketua Forum Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja Wonosobo M. Asfian kepada Harian Wonosobo dalam acara santunan anak yatim dan buka bersama dengan tokoh masyarakat, pemerintah desa, Karang Taruna Desa Lipursari, Kecamatan Leksono, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. 

    Menurutnya, dengan kegiatan santunan ini maka bertujuan  agar manarik minat remaja dan juga sebagai ajang sosialisasi serta mendekatkan kepada masyarakat. Sehingga, memahami tentang peran dan fungsi PIK di Kabupaten Wonosobo.

    “Setidaknya dengan mengatahui PIK maka ketika ada persmasalah bisa langsung melakukan konseling. Karena, didalam PIK terdapat konselor yang bisa membantu untuk menyelesaikan masalah,” terangnya.

    Disebutkan, ada sekitar 90 orang yang mengikuti santunan ini, dan ini merupakan ageda safari ramadahan yang bertujuan untuk mengenalkan PIK kepada masyarakat.

    "Momentum ini untuk merubah pola pikir agar remaja bisa bersikap sosial terhadap orang lain" tambahnya.

    Sementar itu, kepala Desa Lipursari, Kecamatan Leksono,  Wagiman,mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus dan bisa menjadi motivasi terhadap karang taruna didesa Lipursari. serta nantinya bisa menjadi pelopor kegiatan remja lebih positif lagi. (Red-HW34/Foto: Harin Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Forum Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja Wonosobo Tanamkan Jiwa Sosial Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top