Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Wednesday 17 June 2015

    Hidup itu Harus Bermanfaat untuk Orang Lain

    Profil Drs One Andang Wardoyo MSi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Wonosobo

    Dalam hidup, ada adagium menarik, ada yang berprinsip hidup itu harus adil, hidup itu harus jujur, hidup itu harus punya tujuan, hidup itu harus kaya, hidup itu harus disyukuri, hidup itu harus seimbang, hidup itu harus punya prinsip, hidup itu harus seperti dan sebagainya.

    Setiap insan sudah tentu memiliki prinsip hidup. Dari prinsip hidupnya itulah kadang mengantarkannya pada kesuksesan. Seperti halnya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Wonosobo, Drs. ONE ANDANG WARDOYO, M.Si. yang memiliki prinsip bermanfaat untuk orang lain.

    Karena, dengan bermanfaat maka akan membahagian orang lain. “Prinsipnya bermanfaat untuk orang lain,” ungkap mantan kepala dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo.

    Pria kelahiran, Temanggung, 25 September 1968 tetap mengabdikan hidupnya untuk Wonosobo. Baginya hidup itu harus dijalani dengan membahagiakan dan berguna bagi orang lain.

    Selain pribadinya yang suka membahagiakan orang lain. Andang adalah pribadi yang disiplin, terutama soal waktu. Ia selalu datang tepat waktu, bahkan lebih awal dari para pegawainya ketika di kantor.

    Pegawai yang berasal dari Desa Bulu, Candiroto, Temanggung ini, mengawali karir sebagai pengasuh di Sekolah Tinggi Dalam Negara (STPDN). Dilanjutkan setelah itu, Ia disekolahkan di Ilmu Pemerintahan (IP) Jakarta. Kemudian melanjutkan Strata 2 (Master) Jurusan Politik dan Pemerintahan Di Universitas Gadjah Mada (UGM). Hingga ahirnya menjadi Biro Kepegawaian di Jawa Tengah.

    Kemudian Pada 2010 Andang diangkat menjadi Kepala Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas) Kabupaten Wonosobo. Dan Pada 2011 menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan. Hingga saat ini ia menjadi Kepala Dishubkominfo, dan dilanjutkan menjadi kepala Disdikpora hingga jabatan terakhirnya di Kepala Bappeda.  

    Meskipun terkesan mulus dalam melaksanakan amanahnya, selama menjadi pejabat pemerintahan tak berarti aman-aman saja. Pasalnya pada saat menjadi kepala Plt di Dinas Perhubungan pada  November 2011 Pegawai yang sekarang tinggal di Kampung Wonojoyo, Bomerto ini  di demo para parkir yang ingin mendapatkan lahan parkir. Namun, menurutnya saat ini sudah kondusif dan aman.

    Sebagai Kepala Dishub yang juga pernah menjadi Camat di Selomerto (2006), kedepan ia ingin meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pelayanan kepada masyarakat akan dilayani dengan baik jika SDM pegawai juga baik.

    (Laporan Sosok Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hidup itu Harus Bermanfaat untuk Orang Lain Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top