Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 16 June 2015

    Sektor Pendidikan, Infrastruktur dan Pertanian Wonosobo Dibenahi

    Taufiq SH Ketua DPD PAN Wonosobo
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Pada prinsipnya ada tiga sektor yang mendesak untuk di perhatikan secara serius di Kabupaten Wonosobo. Yaitu, sektor infrastruktur, pendidikan dan  pertanian. Sebab, tiga sektor tersebit jika ditelusuri secara mendalam di wilayah Kecamatan masih banyak yang belum terakomodir dengan baik.

    Misal, di Watumalang saja jalan utama kondisinya rusak parah, kemudian belum ada SMK serta pertanian masih menggunakan metode lama. Hal itu diungkapkan ketua DPD PAN Kabupaten Wonosobo,  Taufiq, SH yang berpeluang akan duduk di kursi dewan dari Partai Amanat Nasional (PAN) di Daerah Pemilihan III (Watumalang, Sukoharjo dan Leksono) Kepada Harian Wonosobo di kantornya, kemarin Calon Anggota Legislatif (Caleg) hasil rapat pleno akan ditetapkan untuk mewakili masayarakat duduk di Kursi Dewan Wonosobo karena perolehan suaranya tertinggi itu berencana untuk membenahi sektor infrastruktur jalan, pendidikan dan pertanian. Utamanya di Wilayah Watumalang, umumnya di seluruh wilayah Wonosobo.

    “Mengingat hampir sebagian besar jalan-jalan utama di Watumalang rusak parah. Maka rencana awal adalah bagaimana nantinya bersama anggota dewan yang lain untuk memprioritaskan jalan utama seperti  jalan Depok menuju Wonosroyo, Jalan Depok ke Krinjing, jalan Mutisari menuju pasar Binangun serta akses jalan menuju Welahan menuju Banyu Kembar,” tambahnya.

    Disebutkan, untuk sektor pendidikan yang perlu diberikan di Wilayah Watumalang ialah adanya semacam Sekolah Kejuruan atau SMK. Sebab, sejauh ini di Kecamatan Watumalang belum ada sebuah SMK.

    “Sepemahaman kami dari Kemendikbud pernah ada sebuah kebijakan terkait himbauan untuk setiap Kecamatan mendirikan sebuah SMK. Dan nanti kami akan mempelajari dan mengkaji untuk kemudian diterapkan sebuah SMK di Watumalang. Karena, sejauh ini SMK mampu memberikan kontribusi besar ketika setelah lulus sekolah,” terangnya.

    Menurutnya, prioritas yang dibutuhkan masyarakat ialah perbaikan jalan utama di Watumalang. Sebab, dengan diperbaiki jalan tersebut maka akan memberikan dampak perekonomian bagi masyarakat. Sementara itu, sektor yang  perlu dikawal ialah sektor pertanian. Karena, sektor pertanian merupakan sektor yang sangat menentukan untuk kemajuan masyarakat Wonosobo. Apalagi, selama ini petani hanya memanfaatkan alat-alat tradisonal dalam mengolah lahannya.

    “Nantinya petani juga didorong untuk memanfaatkan dan sadar teknologi pertanian. Agar produktifitasnya meningkat. Sebab untuk sektor pertanian juga sangat penting, Sebab, sektor pertanian adalah lumbung padinya masayarakat. Untuk mengembangkan sektor pertanian perlu dorongan dari masyarakat sejahtera,” jelasnya. (Red-HW34/Foto: Jam/Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sektor Pendidikan, Infrastruktur dan Pertanian Wonosobo Dibenahi Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top