Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Monday 15 June 2015

    Job Fair Wonosobo 2015 Dipenuhi Pencari Kerja

    JOB FAIR: Pencari kerja di Wonosobo penuhi gedung Sasana Adipura
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Pencari kerja dari lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) serta Sarjana memenuhi bursa lowongan kerja Job Fair Kabupaten Wonosobo yang digelar di gedung Sasana Adipura, Rabu (3/6/2015) tak lama ini. Mereka datang untuk bersaing memperoleh pekerjaan sesuai dengan ijazah dan kemampuannya.

    “Pada hari pertama ini sudah ada 668 antrian yang mencari kerja. Calon tenaga kerja tersebut akan di panggil dan diseleksi oleh perusahaan yang didaftarkannya,” ungkap staf Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri dan Transmigrasi Kantor Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Wonosobo, Firman Cahyadi kepada Harian Wonosobo, Rabu, (3/6/2015).

    Menurutnya, jumlah pencari kerja pada bursa job fair tahun ini terbilang tinggi peminatnya. Sebab, dibandingkan dengan tahun lalu yang tercatat sekitar 700 pecari kerja selama tiga hari.

    “Pada pertengahan tahun ini cukup banyak pencari kerjanya karena paska lulusan. Namun, pada tahun sebelumnya lebih karena di buka pada akhir bulan,” ungkapnya.

    Dalam job fair kali ini, pihaknya mengundang sedikitnya 48 perusahaan dari di berbagai kota, dan ada sekitar 100 lowongan pekerjaan yang ditawarkan dari berbagai perusahaan, seperti perbankan, garmen, dan perusahaan industri lainya.

    "Dengan digelarnya job fair ini diharapkan, akan dapat mengurangi angka pengangguran di Wonosobo dan pihaknya menargetkan, akan terserap tenaga kerja sedikitnya seribu orang tenaga kerja yang terserap di job fair ini," tambahnya.   

    Kepala Seksi Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri dan Transmigrasi Kantor Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Wonosobo UTOMO, S.Pd. menambahkan, tujuan diadakanya pameran Bursa Kerja ini adalah untuk mempertemukan antara perusahaan dengan pencari kerja, sehingga perusahaan bisa mendapatkan pekerja sesuai dengan yang diinginkan, sementara  pencari kerja juga dapat mendapatkan pekerjaan sesuai dengan pendidikan ataupun bakat serta minat yang mereka miliki.

    Menurutnya, saat ini di Kabupaten Wonosobo ada ribuan  angka penggangguran terbuka, sedangkan pencari kerja yang tercatat telah memiliki kartu AK-1 juga ada sekitar ribuan.

    “Namun sampai Desember kemarin, dari 700 pencari kerja sudah sekitar 40 persennya telah terserap atau telah mendapatkan pekerjaan," ucapnya. 

    Guna mengurangi angka penggangguran yang tinggi, selain rutin menggelar Job Fair pada setiap tahunya, pihaknya juga terus berupaya melakukan sosialisasi informasi mengenai lowongan pekerjaan baik yang ada di dalam maupun luar negeri.

    "Kita juga melakukan perluasan lapangan pekerjaan, melalui program padat karya, dan selalu berkoordinasi dengan berbagai perusahaan,” tuturnya. (Red-HW58/Foto: Mil/Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Job Fair Wonosobo 2015 Dipenuhi Pencari Kerja Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top