Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Wednesday 17 June 2015

    Kunci Hidup adalah Kerja Keras

    Profil Sumekto Hendro K Sekretaris KPU Wonosobo

    Posisi Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Wonosobo barangkali tak pernah terbesit dibenak Sumekto Hendro K. Baginya apa yang dicapai saat ini merupakan efek dari kerja keras dan prinsip yang mencoba selalu bermanfaat untuk orang lain.

    Prinsip itu sudah tertanam sejak kecil, Yakni mulai kelas dua SD Sumekto kecil dilahirkan dalam keluarga yang sederhana dan sekaligus dari ayah yang selalu berusaha kerja keras.

    “Ayah saya kan guru bahasa ingris, Waktu itu saya sering diajak waktu ayah mengajar,” terangnya.

    Selain itu, Sumekto Kecil juga sering berkelahi dengan teman sebayanya. Hingga pada akhirnya pada kelas 5 SD didaftarkan untuk mengikuti pencak silat.

    “Dulu waktu kecil saya suka berkelahi sehingga pada kelas lima SD saya didaftarkan untuk mengikuti Pencak Silat,” tuturnya mengenang masa lalu.

    Meskipun berasal dari keluarga sederhana, namun kondisi itu tak membuat Sumekto kecil hati. Justru, Ia akui hal itu membentuk kepribadian untuk selalu tegar dan bersungguh-sungguh menjalani kehidupan.

    Tekad itu pula yang pada akhirnya mengantarkan Sumekto berhasil mengenyam pendidikan strata satu di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Meskipun harus melakukan perjanjian dengan adu suit dengan kakaknya.

    “Waktu itu saya suit dengan kakak saya. Siapa yang menang berarti bisa melanjutkan kuliah dan yang kalah berarti bekerja,” tambahnya.

    Sumekto tak pernah memasang target dalam hidupnya. Ia berjalan mengikuti alur kehidupan. Namun, perjalanan kehidupannya itu selalu ia warnai dengan selalu berusaha untuk bermanfaat untuk orang lain.

    Baginya roda kehidupan itu selalu berputar. Maka ia selalu optimis kehidupan bakal berubah lebih baik jika mau berusaha dan berupaya untuk menyenangkan orang lain.

    Benar, prinsip itu pada akhirnya mampu mengubah nasib Sumekto lebih baik. Roda kehidupan Sumekto berputar Keatas, Ia diangkat menjadi ajudan Bupati.

    “Dulu pernah menjadi ajudan Bupati selama dua tahun,”  katanya.

    Ternyata berkat upaya ingin bermanfaat untuk orang lain itu terwujud dengan Ia menjabat sebagai Sekcam Garung. Baru dilanjutkan ke Sekcam Wonosobo. Kemudian Dilanjutkan menjadi Camat Kejajar dan hingga sampai saat ini menjadi Sekertaris KPU Kabupaten Wonosobo.

    “Pada intinya yang paling penting adalah bermanfaat untuk orang lain,” ungkap pria yang didapuk menjadi Wakil Ketua IPSI.

    (Laporan Sosok Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kunci Hidup adalah Kerja Keras Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top