Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 16 June 2015

    PKB Wonosobo Berikan Ruang Benahi Infrastruktur dan Sektor Pendidikan

    Suwondo Yudistiro politisi PKB Wonosobo.
    Watumalang, Harian Wonosobo - Calon Anggota Legislatif yang berpeluang terpilih di Daerah Pemilihan (Dapil)  III yaitu Watumalang, Sukoharjo dan Leksono, dari  Partai Kebangkitan Bangsa Suwondo Yudistiro berencana  berencana untuk segera memperbaiki infrastruktur jalan antar desa dan jalan Kabupaten. Karena, selama ini infrastruktur jalan di Kecamatan Watumalang sudah sangat memprihatinkan.

    “Target atau agenda yang pertama kali ialah membenahi infrastruktur, karena hampir keseluruhan masyarakat membutuhkan jalan yang bagus untuk akses perekonomian,” terang Suwondo Yudistiro kepada Harian Wonosobo di rumahnya, Senin (14/4). 

    Selain itu, juga berencana untuk menyampaikan aspirasi masyarakat terkait pembentukan sebuah lembaga pendidikan berupa SMK di Wilayah Binangun. Karena, selama ini lulusan SMP cukup kesulitan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

    “Pada prinsipnya kebutuhan terpenting untuk pendidikan di Watumalang ialah segera membentuk sebuah SMK,” jelasnya.

    Bukan hanya itu, peroleh suara sebanyak 5635 di Dapil III ini juga berencana untuk merevitalisasi pasar Binangun, Welahan dan Gondang. Karena, kondisi pasar yang sudah memprihatinkan.

    “Ada beberapa pasar yang sangat penting di Watumalang, tetapi masih jauh dari perhatian. Untuk itu, agenda revitalisasi pasar juga menjadi momentum terpenting,”jelasnya.

    Selain itu, Suwondo juga berencana ingin memberikan ruang kepada masyarakat untuk menyalurkan aspirasinya. Karena, selama ini Suwondo menganggap ada kesan DPRD menjadi lembaga tertutup.

    “Setiap masyarakat bisa menyampaikan aspirasi,  karena kadang kesulitan untuk menyampaikan aspirasi. Bahkan, selama ini DPRD belum memberikan ruang terbuka kepada masyarakat. Nantinya, kesan lembaga yang tertutup harus dihilangkan, agar masyarakat merasa dekat dan tidak enggan untuk menyampaikan aspirasi,”jelasnya

    Langkah yang akan diambil ialah, sekali-kali mengagendakan rapat dengar pendapat umum yang dialakukan oleh masing-maisng komisi.

     “Ada semacam gagasan dari masyarakat yang diselesaikan bersama. Caranya dengan  mengadakan rapat umum secara terbuka, dan agenda ini bisa mengurangi resiko demo,” tambahnya.

    Suwondo juga mampu mendongkrak suara PKB di Watumalang,  karena  pada tahun 2009 PKB  di Watumalang hanya memperoleh 2400 suara, tetapi pada pileg tahun 2014 ini  bisa meraih suara 7748.

    “Masyarakat Watumalang tidak melihat basis mutlaq, karena masyarakat lebih cenderung untuk memilih caleg dari figurnya,” terangnya. (Red-HW49/Foto: Ham/Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PKB Wonosobo Berikan Ruang Benahi Infrastruktur dan Sektor Pendidikan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top