Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Sunday 14 June 2015

    Melirik Wisata Wonosobo Jateng

    WISATA: Salah satu keindahan wisata Wonosobo
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Anggota DPRD Kabupaten Wonosobo menitipkan harapan besar terhadap penyelenggaraan Pemilukada Wonosobo yang akan berlangsung pada bulan Desember 2015. Sebab, Wonosobo dianggap memiliki potensi ekonomi yang cukup besar dan  belum dimanfaatkan secara maksimal.

    "Pada prinsipnya Kabupaten Wonosobo memiliki potensi besar di sektor alam berupa wisata alam. Tetapi belum dikerjakan secara maksimal. Untuk itu, kedepan sektor wisata harus bisa dikelola dengan baik," terang Anggota komisi A DPRD Kabupaten Wonosobo, Rofik Aziz kepada Harian Wonosobo, kemarin.

    Menurutnya, masyarakat juga harus bisa melihat  seperti apa konsep setiap calon Bupati yang kini sedang mulai mengemuka. Apa serius mau membangun daerah atau tidak. Sebab kalau mereka serius, menurut saya tidak perlu jauh-jauh. Justru sekarang saatnya memikirkan bagaimana agar pusaran keuangan itu tidak terlalu menumpuk di lembaga-lembaga pemerintahan.

    "Harus riil serapannya pada sektor penguatan ekonomi kerakyatan," jelasnya.

    Lebih lanjut, anggota Komisi A DPRD Wonosobo ini mengajak semua pihak untuk duduk bersama dan membicarakan potensi alam dan bagaimana memanfaatkannya untuk kepentingan masyarakat.

    "Segera membenahi sektor wisata, karena segmen ini sangat potensial untuk dikembangkan. Tetapi belum begitu terjamah sebagai aset tertinggi di daerah," terangnya.

    Menurutnya, menjadi pemimpin itu bukan hanya karena menang. Tapi juga karena memang mau serius membenahi daerah yang dipimpinnya.

    "Kepala daerah atau Bupati itu memiliki peran penting dalam meningkatkan perekonomian daerah," beber dia.

    Menurutnya, jika ingin melirik sektor wisata maka yang perlu dibenahi adalah infrastrukturnya. Sebab, untuk mempermudah akses menuju wisata dibutuhkan infrastruktur yang baik.

    "Jika tidak bisa mendapatkan pendapatan dari obyek wisata dieng, bisa mengomtimalkan obyek wisata kalianget, waduk wadaslintang dan sebagianya," pungkas dia. (Red-HW47/Foto: Jam/Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Melirik Wisata Wonosobo Jateng Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top