Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Monday 15 June 2015

    Khotmil Quran TPQ Al-Mujahidin Diramaikan Teater Anak Sholeh

    Peserta haflah&teater anak sholeh bersama guru-gurunya, kemarin. 
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Haflah Khotmil Quran TPQ Al-Mujahidin Pekaringan, Larangan Kulon, Kecamatan Mojotengah lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya. Sebab, pada tahun ini ada pertunjukkan teater anak sholeh serta demonstrasi Yanbua yang di gelar di kompleks masjid Al Mujahidin, Larangan Kulon, Minggu (14/6/2015) kemarin.

    “Sebelum khotmil quran di mulai, kami menyuguhkan sebuah teater. Namun, teaternya lebih cenderung kepada anak shaleh,” ungkap panitia haflah dan sekaligus guru ngaji TPQ Al Mujahidin Larangan Kulon, Supriyanto seusai haflah, Minggu (14/6/2015) kemarin. 

    Menurutnya, teater yang disuguhkan tersebut dimaksudkan supaya anaka-anak terinspirasi untuk menjadi anak shaleh. Tentunya, yang berbakti kepada kedua orang tua.

    “Kami ingin dengan teater itu mereka tidak menghormati orang tuanya. Karena, kemahiran dalam membaca quran juga tak lepas dari peran orang tua. Untuk itu, melalu teater anak sholeh ini kami ingin anak-anak berbakti kepada ibu dan bapaknya,” katanya. 

    Paska teater anak sholeh dilanjutkan demonstrasi yanbua. Anak-anak di uji kemampuanya dalam membaca ayat-ayat al quran. Lalu, diberikan penilaian oleh guru yang ahli dibidang quran.

    “Mereka membaca dan setiap bacaannya diuji. Supaya, pemahaman anak-anak dalam membaca quran tidak sepenggal-sepenggal,” tuturnya.

    Seuasi demontrasi yanbua dilakukan, lalu dilanjutkan dengan proses khataman dan syahril quran. Dilanjutkan dengan sabdo pamungkasan dari romo Romadlon, Kordinator Himasal PP Lirboyo.

    Haul Sesepuh dan Haflah Khotmil Quran TPQ Al-Mujahidin Pekaringan, Larangan Kulon, Kecamatan Mojotengah juga dihadiri langsung kordinator Yanbua Wonosobo, Muzan. (Red-Hw47/Foto: Jam/Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Khotmil Quran TPQ Al-Mujahidin Diramaikan Teater Anak Sholeh Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top