Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 23 June 2015

    PPDB SMA Takhasus Alquran 2015 Hanya Terima 420 Peserta Didik

    PPDB: Suasana PPDB SMA Takhasus Al Quran Wonosobo.
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Kuota peserta didik tahun ajaran 2015/2016 yang akan diterima Sekolah Menengah Atas (SMA) Takhasus Al Quran Kalibeber, Kecamatan Mojotengah dibatasi. Pembatasan tersebut dilakukan mengingat ruangan kelas hanya  mampu menampung sebanyak 420 peserta didik.

    “Pada seleksi tahun ini hanya akan diloloskan sebanyak 420 peserta didik. Karena, jumlah gedung ada hanya mampu menampung jumlah sebyak itu,” ungkap panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Takhasus Alquran, Drs. Jarek Sumantoro disela-sela menerima pendaftaran, Senin (22/6/2015).

    Untuk peserta yang tidak lolos seleksi, rencananya tetap akan diterima. Hanya saja akan dimasukkan di kelas filial SMA Takhasus. Sebab, untuk menampung mereka yang tidak lolos.

    “Pada prinsipnya kami akan menerima semua pendaftar, tetapi yang tidak lolos akan di tampung dikelas filial, karena jumlah kelasnya sudah terbatas,” ujarnya.

    Minat pendaftar saat ini terbilang sudah cukup tinggi. Sebab, sejak dibukanya pendaftaran sejak 11 Juni sampai 22 Juni 2015 sudah ada 400 pendaftar. “Sampai saat ini sudah ada 400 pendaftar. Dan masih dibuka sampai 25 Juni,” katanya.

    Untuk peminat pendaftar terbesar datang dari luar Wonosobo. Hampir, sebagian besar pendaftar merupakan warga yang dulu sekolah di luar kota. “Peserta didik yang daftar ada yang dari Pemalang, Kendal, Pekalongan, Batang, Banjarnegara, serta Luar Jawa,” tuturnya.

    Menurutnya, untuk proses pendaftaran ini peserta didik bisa menyertakan foto kopi ijazah, SKHUN, raport semester 3-5 serta foto 3x4 dan akte kelahiran.

    “Rencannya pengumumanya akan dilaksanakan pada 26 Juni,” tuturnya.

    Menurutnya, untuk masa orientasi siswa akan dilaksanakan pada 27 Juli. Hal itu mengingat, jumlah peserta didik merupakan warga di luar Wonosobo. “Memang untuk aturannya mos dimuali 11 Juli, tetapi karena adanya faktor peserta didik dari luar kota, maka akan dilaksanakan pada 27 Juli,” terangnya. 

    Pembatasan kuota itu dikarenakan jumlah gedung Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) seleksi Sekolah Menengah Atas (SMA) Takhasus Al Quran Kalibeber, Kecamatan Mojotengah rencananya akan meloloskan sebanyak 420 siswa yang ikut seleksi penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2015/2016.  Batasan penerimaan tersebut dikarenakan  keterbatasan ruang sekolah membatasi penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2015/2016. (Red-HW34/Foto: Jam/Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PPDB SMA Takhasus Alquran 2015 Hanya Terima 420 Peserta Didik Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top