Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Friday 19 June 2015

    Sukses Bisnis Transportasi

    Seno Agung Aji Kepala Kantor Pos Wonosobo
    Profil Seno Agung Aji Kepala Kantor Pos Kabupaten Wonosobo
    Apabila diberi kesempatan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, Kepala Kantor Pos Kabupaten Wonosobo, Seno Agung Aji memilih jurusan transportasi. Peluang usaha dibidang transportasi ini cukup menjanjikan, karena hampir semua bidang peningkatan perekonomian ada hubungannya dengan tranportasi.

    “Bidang tranpsortasi itu luas, bisa tranportasi darat, laut, dan udara. Ilmu tranportasi itu sangat luas hampir semua komponen membutuhkan tranportasi,” ungkap pria yang sudah tiga tahun di dapuk mengembangkan Kantor Pos Wonosobo di kantornya, Jumat (19/6/2015). 

    Bagi pria asal Solo itu, bidang tranportasi itu cangkupannya sangat luas. Mulai, dari pengirimannya, tranportnya, logistik kendaraannya hingga wearles managemennya.

    “Wearles itu adalah sistem yang dikembangkannya, kenapa orang bisa buka indomart, bisa dipelajari di tranportasi. Dengan sistem yang baik, maka kosnya lebih murah,” tutur pria kelahiran Solo ini.  

    Menurut ayah tiga anak ini, supaya jangka panjang semua kebutuhan manusa bisa dijual murah tergantung peran transportasi.

    “Kalau transportasi dibuat murah, pelabuhan dibuat banyak, kapalnya besar-besar. Harganya bisa bersaing. Pertumbuhan ekonomi bisa meningkat,” tambahnya.
      
    Tidak semua universitas membuka jurusan tranportasi. Namun, ada beberapa yang sudah melihat peluang tersebut.

    “Sekarang jurusan baru di UNS, UGM, UNDIP, UGM. Ilmunya banyak yang membutuhkan jurusan tranportasi apalagi perusahan-perusahaan besar,” tuturnya.

    Hobi yang paling disukai adalah traveling. Masalah traveling itu dibuktikan, ketika masih dipercaya di wilayah Jawa Timur. Hampir, semua Kabupaten pernah di jelajahinya. Mulai, dari Bangkalan, Pamekasan, Banyuwangi, Jember, Pasuruan, Malang dan sebagainya. 

    Urusan makanan, yang paling disukai adalah kuliner ikan. Sebab, ikan merupakan kuliner yang paling tepat dan tidak membuat bosan.

    “Kuliner paling seneng ikan. Kenapa, ikan sebetulnya bagus karena ikan tidak membosankan,” tuturnya. 

    Untuk tempat yang palig disukai ialah ikan kali Mak Siti. Kemudian, ikan pepes di pinggir jalan Sumberrejo. “Apabila jalan-jalan ke Wadaslintang selalu menyempatkan untuk mampir dan menikmati ikan pepes,” tuturnya.

    (Laporan Sosok Harian Wonosobo/Foto: Jam/Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sukses Bisnis Transportasi Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top