Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 16 June 2015

    KPU Wonosobo Siap Sukseskan Pilkada Wonosobo 2015

    Wakil Bupati Maya Rosida mengenalkan maskot Pilkada Wonosobo
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Wonosobo siap menyukseskan pemilukada atau pilkada Wonoboso tahun 2015. Berkaitan dengan hal tersebut selaku penyelengara KPUD akan  melakukan dua proses tahapan meliputi tahapan persiapan dan penyelenggaraan.

    “Tahapan awal yang meliputi persiapan telah dilaksanakan dengan menyusun program  dan anggaran, penyusuna kebijakan sebagai landasan hukum pemilukada serta pembentukan PPK dan PPS,” ungkap Ketua KPUD Wonosobo Ngarifin Siddiq kemarin (10/6/2015) kemarin, usai melakukan pencanangan gerakan sukses pilkada 2015 di halaman kantor KPU. Sedangkan untuk tahapan penyelenggaraan akan dimulai dari proses pencalonan, sengketa tata usaha negara, kampanye, laporan audit,  pengadaan dan distribusi kertas suara, pemungutan dan penghitungan, penetapan dan pengumuman paslon terpilih, pengusulan pengesahan calon terpilih.

    “Berdasrkan tahapan yang kita susun, mulai 11 juni hingga 15 juni 2015, KPU sudah masuk pada tahapan penyerahan syarat dukungan paslon perseorangan, sedangkan untuk pendaftaran paslon baru akan dimulai pada 26 juli 2015,” bebernya.

    Dijelaskan, khusus untuk penyusunan daftar pemilih tetap yang diawali dengan kegiatan pemutakhiran data dan daftar pemilih, pihaknya meminta bantuan semua pihak terkait dalam proses tersebut agar bisa tersusun secara baik dan akurat.

    Selaku penyelenggaran, KPUD beharap partisipasi masyarakat wonosobo dalam menggunakan hak pilihknya akan semakin meningkatkan dibandingkan pemilukada lima tahun silam, sehingga diharapkan ada keterlibatan aktif seluruh pemangku kepentingan di kabupaten wonosobo.

    “Proses pilkada bukan sekadar memilih siapa namun merupakan proses pembelajaran kehidupan berpolitik dan demokrasi yang terwadahi dalam koridor hukum yang benar,” katanya.

    KPUD Wonosobo mengharap dukungan Pemkab, TNI, Polri, Parpol, tokoh masyarakat, tokoh agama, LSM  dan semua pihak untuk bisa menjaga suasana tetap kondusif di Wonosobo.

    “Kami juga mengharapkan nantinya kepada para pimpinan partai politik yang mengusung pasangan calon, tim kampanye para calon, dan calon perseorangan bisa sama-sama mentaati aturan-aturan penyelenggaraan Pemilukada, agar yang kita harapkan betul-betul terwujud, yaitu terpilihnya kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diharapkan oleh masyarakat,” pungkasnya. (Red-HW34/Gus).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPU Wonosobo Siap Sukseskan Pilkada Wonosobo 2015 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top