Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Wednesday 17 June 2015

    Jalan Sumbing Wonosobo Macet Karena Roda Dua dan Empat

    MACET: Jalan Sumbing Wonosobo yang sesak, kemarin.
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Meningkatnya jumlah kendaraan roda dua dan roda empat yang melaju di Jalan Sumbing, Kabupaten Wonosobo berdampak buruk. Sebab, sejak siang hari ini sepanjang jalan dan perempatan jalan sumbing terjadi kemacetan. Kemacetan pun sulit untuk dikendalikan, ketika kendaraan roda dua dan empat memaksakan diri untuk melaju kepasar.

    Pantauan Harian Wonosobo, perempatan jalan sumbing dipenuhi dengan kendaraan. Sementara, pinggir jalan menuju kompleks pasar sementara juga dipenuhi kendaraan. Padatnya kendaraan tersebut, membuat pengendara kesulitan untuk melaju hingga akhirnya terjadi kemacetan.

    “Biasanya kemacetan itu terjadi di jalan Ahmad Yani. Namun, tahun ini jalan Sumbing juga macet,” ungkap sopir angkutan Garung, Wahidun disela-sela melewati jalan tersebut, Rabu (17/6/2015).

    Menurut Wahidun, kondisi kemacetan jalan sumbing lebih disebabkan karena banyak kendaraan yang parkir dipinggir jalan. Kemudian, kendaraan atau mobil angkutan yang membawa barang dagangan juga terjebak.

    “Dari arah selatan dan utara banyak kendaraan yang berlalu-lalang sehingga terjadi kemacetan. Kalau seperti ini, kemacetan akan lebih parah lagi ketika menjelang lebaran,” tuturnya.

    Ia mengaku, menjelang lebaran akan lebih banyak lagi pengguna jalan yang berkunjung ke kota. Sehingga, berpotensi terjadinya kemacetan panjang.

    “Menjelang lebaran biasanya akan lebih banyak lagi warga yang ke pasar, sehingga jalannya akan tambah macet. Karena, beberapa titik pasar yang harusnya untuk parkir angkutan kini untuk los,” jelasnya.

    Senada dengan sopir angkutan Mojotengah, Wawan yang mengaku, kondisi jalan di beberapa titik akan terjadi kemacetan. Sebab, dampak kebakaran maka akan sulit mendapatkan lokasi parkir.

    “Hampir setiap per empatan pasar akan macet, karena kondisinya sangat sulit,” ungkapnya.


    Menurutnya, untuk meminimalisir terjadinya kemacetan panjang menjelang lebaran. Maka perlu adanya pembukaan parkir di kompleks Adipura.

    “Apabila ingin jalannya lancar, maka parkir kendaraan difokuskan di kompleks adipura. Supaya pengendara tidak ke kompleks pasar,” tuturnya.

    Menurutnya, jika tidak segera dicarikan solusinya. Maka, sudah dipastikan menjelang lebaran aparat dan petugas akan kesulitan untuk mengatasi kemacetan. Sebab, banyak kendaraan yang diparkirkan di sembarang jalan. (Red-HW39/Foto: Jam/Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jalan Sumbing Wonosobo Macet Karena Roda Dua dan Empat Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top