Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 16 June 2015

    Jelang Ramadan 2015, Polres Wonosobo Razia Tempat Hiburan

    Wonosobo, Harian Wonosobo - Menjelang bulan suci Ramadan 2015, Polres Wonosobo menggelar
    sejumlah tempat hiburan yang ada di kabupaten pegunungan ini. Dari razia tersebut puluhan botol miras berbagai jenis, berhasil disita dari tempat karaoke  yang beroperasi di wilayah Wonosobo bagian selatan.
    Razia dilakukan Sabtu (13/6/2015) kemarin, pukul 23.30 WIB dipimpin langsung oleh Kapolres Wonosobo, didampingi  Waka Polres Wonosobo, Kabagops, Kasat Reskrim,Kasat Intel, Kasat Narkoba serta , dan Kasat Lantas.

    Sasaran utamanya meliputi pengunjung kafe dan karaoke yang ada di wilayah Wonosobo. Pemeriksaan dilakukan terhadap orang orang yang dicurigai membawa senjata tajam, senjata api, sabu, dan jenis jenis narkotika lainnya, termasuk juga minuman beralkohol kadar tinggi yang dikonsumsi oleh para pengunjung.

    Di samping operasi yang dilakukan di tempat karaoke, polisi juga melakukan kegiatan operasi di seputaran alun alun Wonosobo dengan sasaran preman dan para pemabuk. Dari operasi tersebut telah diamankan 9 orang yang sedang pesta miras dan mabuk-mabukan diseputar alun alun, turut diamankan  barang bukti berupa 1  botol vodka, 2 botol Vodka mix, dan satu botol miras oplosan.

    Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah  mengatakan, bahwa operasi dan penertiban tempat hiburan, terutama Kafe dan karaoke yang beroperasi di Wonosobo, dilakukan untuk  menjaga stabilitas situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

    “Operasi atau razia kita gelar untuk meminimalisasi timbulnya gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat,terutama menjelang datangnya bulan suci ramadan dan Idul
    Fitri 1436 H,” tegasnya.

    Diharapkan, selama bulan suci Ramadan  umat islam  dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusuk dan tidak terganggu oleh aktivitas tempat tempat hiburan yang beroperasi diluar ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

    “Kita imbau  pengelola tempat tempat hiburan agar ikut menjaga ketertiban dan keamanan serta mentaati peraturan peraturan yang telah ditetapkan sesuai perizinan juga tidak melakukan hal hal yang dapat menimbukan kerawanan dan gangguan  kamtibmas,” katanya.

    Menurutnya, kegiatan operasi dan penertiban tersebut akan terus dilakukan Polres Wonosobo beserta jajarannya untuk memberikan rasa aman dan tentram kepada masyarakat Wonosobo terutama yang menjalankan ibadah puasa dan masyarakat pada umumnya, selain itu juga merupakan upaya untuk menekan angka kriminalitas yang akan timbul. (Red-HW39/Gus).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang Ramadan 2015, Polres Wonosobo Razia Tempat Hiburan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top