Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 16 June 2015

    Pemkab Wonosobo Revitalisasi Terminal Wisata Mendolo

    REVITALISASI: Kondisi terminal Wisata Mendolo Wonosobo
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Pemkab Wonosobo tengah  melakukan revitalisasi  gerbang wisata mandala, proses pembangunan mulai dilakukan oleh pemkab sejak beberapa hari yang lalu,  dengan membongkar puluhan kios yang ada.  Pembanguan tersebut sebagai bagian dari pelayanan terhadap para wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Wonosobo.

    “Proses pembangunan gerbang wisata mandala di komplek teminal mendolo sudah dimulai, 25 ruko telah dibongkar, hanya menyisakan satu bangunan untuk kantor unit laka disana,” ungkap Jumadi Kasi Jalan Dan ASDP Dishubkominfo Wonosobo kemarin.

    Menurutnya, pembanguan gerbang mandala sempat tertunda satu tahun, mestinya dilakukan pada tahun 2013, akan tetapi karena ada kendala teknis kemudian baru bisa dijalankan pada tahun 2014.

    “Secara umum terminal ini akan berfungsi untuk menampung bus pariwiasta dan juga sebagai media pormosi dan sosialisasi tentang wisata di Kabupaten Wonosobo, sedangkan untuk  sistem dukungan transportasi sudah kita atur” bebernya.

    Dipaparkan, sejumlah outlet kerajinan khas dan juga makanan khas wonosobo akan di pajang di tempat tersebut, juga touris information center (TIC) . “Kalau sudah ada ruangan yang jelas, kedepan tidak ada lagi bus pariwisata parkir di depan masjid atau alun-alun Wonosobo, selain menggangu arus lalu lintas juga susah  dipantau,” katanya.

    Sementara itu, Kepala Dishubkominfo Wonosobo Haryono saat dikofirmasi via sms membenarkan bahwa revitalisasi pembangunan gerbang wisata mandala mulai dilakukan. Hal itu tidak lain dalam rangka medongkrak wisatawan di wonosobo.

    “Direvitalisasi terminal tersebut akan menjadi area terpadu  yang terdiri dari terminal dan pusat informasi pariwisata serta potensi wisata  berbasis kesenian dan  kerajinan lokal, sehingga membuka peluang untuk lebih banyak lagi wisatawan  yang datang,” katanya.

    Pihaknya juga memastikan para pedagang yang telah terdaftar sebagai pemilik kios digerbang wisata  akan tetap berada di tempat itu. Namun diharapkan perlu  untuk menyesuaikan dagangannya.

    “Diutamakan barang yang dijual adalah barang-barang yang berkaitan dengan wisata, seperti suvenir, produk seni kerajinan, batik, dan makanan khas Wonosobo,” sebutnya.

    Orientasi pembangunan gerbang wisata mandala adalah untuk  mendongkrak pendapatan pedagang. Apalagi sekarang makin banyak wisatawan berkunjung ke dieng wonosobo. (Red-HW34/Gus).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Wonosobo Revitalisasi Terminal Wisata Mendolo Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top