Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 23 June 2015

    Jalan Angkatan 45 Wonosobo Memasuki Macet Tahunan

    Suasana macet jalan angkatan 45 Wonosobo.
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Titik-titik jalan yang sudah terbiasa mengalami kemacetan di Wonosobo sudah mulai terlihat. Namun, belum ada upaya serius untuk mengantisipasi kemacetan jalan yang lebih parah. Seperti halnya, kemacetan panjang yang terjadi di jalan Angkatan 45 Kabupaten Wonosobo.

    Kondisi kemacetan jalan tersebut sudah menjadi makanan tahunan warga Wonosobo menjelang lebaran.  Pantauan Harian Wonosobo , separo jalan sebeh kiri jalan angkatan 45 dipenuhi dengan parkir kendaraan roda dua. Parkir tersebut sudah dilegalkan, karena ada tanda diperbolehkannya parkir. Padahal, parkir di sepanjang jalan angkatan 45 menjadi salah satu pemicu terjadinya kemacetan panjang.

    “Sudah terbiasa parkir di sini mas, karena sudah ada tanda diperbolehkan. Jadi, lebih dekat kalau mau ke kompleks Rita,” ungkap pemilik kendaraan roda empat asal Kertek, Zulfa disela-sela memarkirkan kendaraannya, Senin (22/6/2015) kemarin.

    Ia merasa tak ada lokasi lain yang bisa digunakan untuk parkir. Karena, kondisi jalan angkatan 45 merupakan alternatif terdekat untuk belanja di kota. “Mau parkir dimana lagi, semuanya sudah penuh dengan kendaraan,” katanya.

    Pengguna jalan asal Selomerto, Mugiono mengkau, seakan-akan sudah menjadi makanan tahunan para pengguna jalan ketika menjelang lebaran. Kondisi tersebut terjadi hampir setiap tahunnya. “Sudah dipastikan menjelang lebaran akan lebih parah lagi kemacetannya. Karena, pasak pasar terbakar maka secara otomatis sulit menemukan lokasi parkir,” ucapnya. 

    Menurutnya, biasanya untuk mengantisipasi kemacetan, pengguna jalan khusunya kendaran angkutan dialihkan lewat sabuk alu. Hal itu untuk mengurai kemacetan, namun saat ini masih saja lewat jalan 45. “Biasanya ada pengalihan jalan untuk mengatasi masalah kemacetan. Tetapi, saat ini belum ada yang diurai,” tuturnya. 

    Ia berharap, agar dicarikan solusi kemacetan di jalan angkatan 45 dan Ahmad Yani. Supaya, pengguna jalan tidak lagi kesulitan dan menunggu lama. “Supaya tidak menjadi macet tahunan, harusnya segera dicarikan solusinya. Terutama, kendaraanyang parkir di pinggir jalan angkatan 45,” terangnya.

    Sementara itu, Kepala Kantor Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kabupaten Wonosobo, Suwondo Hartoko ketika dikonfirmasi mengenai upaya yang akan dilakukan belum memberikan keterangan. (Red-HW34/Foto: Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jalan Angkatan 45 Wonosobo Memasuki Macet Tahunan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top