Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Friday 26 June 2015

    Profil Maya Rosida Wakil Bupati Wonosobo Jawa Tengah

    Rutin Sambangi Fakir Miskin 
    Ramadan dijadikan momentum oleh Wakil Bupati, Maya Rosida untuk memperbanyak aktivitas ibadah dan shadaqoh. Orang nomor dua di Kabupaten Wonosobo memiliki cara sendiri untuk mengisi ramadan yaitu dengan rutin menyambangi fakir miskin.

    “Selama Ramadan rutin melakukan aktivitas tadarus, shalat berjamaah, tarawih, dan  berbuka bersama keluarga. Namun demikian alhamdulillah masih menyempatkan zakat, shadaqoh, serta silaturahmi fakir miskin,” ungkap Maya Rosida di rumah dinasnya, kemarin. 

    Aktifitas yang dilakukan menyambangi dan berbagai kepada fakir miskin itu sudah rutin dilakukan oleh keluarganya baik dibulan ramadan atau bulan biasanya. Sebab, berbagi kepada yang membutuhkan itu sudah menjadi kewajiaban.

    “Itu memang sudah dari keluarga kita sejak dulu,” tuturnya.

    Perempuan yang memiliki hobi minum jeruk nipis ketika berbuka puasa itu juga mengaku jika kegiatan kedinasan tetap berjalan dengan baik. Tetapi, masih menyempatkan waktu untuk beribadah dan shadaqoh. 

    “Kami bersama keluarga juga masih ada kegiatan khusus untuk beribadah selama Ramadan,” paparnya. 

    Maya menilai jika bulan ramadan merupakan bulan yang penuh berkah. Untuk itu, perbanyaklah untuk berbagai kepada yang masih membutuhkan.

    “Bulan Ramadan juga perlu dijadikan bulan untuk intropeksi diri mendekatkan diri kepada Allah. Selain itu, juga perbanyaklah untuk berbagi karena rejeki yang kita miliki sebagian merupakan hak fakir miskin,” ungkapnya. 

    Perempuan yang memiliki latar belakang pengusaha mengaku membagikan rejekinya kepada pondok, yayasan maupun perorangan. Hal itu juga sudah rutin dilakukan setiap bulan puasa.

    Selama berbuka puasa juga tak pernah ketinggalan untuk terlebih dahulu mengkonsumsi makanan yang disunahkan rosul. Sebab, dengan menyukai kesukaan rosul, maka sama dengan mengikuti sunnahnya.

    “Salah satu kesukaan rosul adalah madu, kacang-kacangan dan juga jeruk nipis ketika berbuka puasa. Untuk itu, kami keluarga ketika berbuka puasa juga secara rutin mengkonsumsi makanan tersebut,” katanya. 

    (Laporan Sosok Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Maya Rosida Wakil Bupati Wonosobo Jawa Tengah Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top