Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Sunday 21 June 2015

    Pengiriman di Kantor Pos Wonosobo Masih Stabil

    Masyarakat saat antre di Kantor Pos Wonosobo
    Dua Minggu Jelang Lebaran Diperkirakan Melonjak
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Pengiriman dan pengambilan, baik uang maupun barang melalui kantor pos pada awal ramadhan masih stabil. Peningkatan pengiriman diperkirakan akan melonjak drastis dua minggu menjelang Ramadhan.

    “Pengiriman uang dan barang melalui PT POS Kabupaten Wonosobo pada awal ramadhan masih standar. Biasanya, dua minggu menjelang lebaran meningkat drastis dibandingkan pada hari biasa,” ungkap kepala PT Kantor Pos Wonosobo, Seno Adji Agung Nugroho dikantornya, Jum’at (19/6/2015) kemarin. 

    Pengiriman yang akan mengalami peningkatan itu meliputi pengiriman barang dan pengiriman uang. Namun, untuk pengiriman barang diperkirakan akan meningkat mencapai 50 persen.

    “Menjelang lebaran akan ada kenaikan pada pengiriman uang dan barang. Peningkatan itu seakan-akan sudah menjadi tradisi masyarakat ketika menjelang lebaran,”  tuturnya. 

    Peningkatan pengiriman sangat terlihat sejak satu minggu menjelang Lebaran. Pemicunya, karena kebanyakan warga yang hendak memenuhi kebutuhan lebaran sudah mulai mengirimkan uang. “Sejak Seminggu sebelum lebaran pengiriman dari masyarakat akan meningkat drastis,” tambahnya.

    Peningkatan itu, lebih disebabkan karena kebutuhan masyarakat jelang lebaran sangat tinggi. Sehingga transaksi uang maupun barang yang dikirimkan juga cukup besar. 
    “Terbukti dari transaksi yang ada dikantor pos, masyarakat yang biasanya kirim uang sekitar Rp1 juta. Jelang lebaran kirimnya sampai Rp2juta,” terangnya.

    Pada hari biasa pengiriman uang rata-rata 2500 transaksi perbulannya, menjelang lebaran diperkirakan akan meningkat menjadi 3000 transaksi per bulannya. Sementara itu, untuk pengiriman barang jika pada hari-hari biasa hanya 20 barang kini menjelang lebaran naik hingga ratusan barang yang dikirim.

    Proses pengiriman dan pengambilan sangat mudah, karena uang yang dikirim bisa langsung diterima dikantor pos. Sejauh ini, ada 14 cabang kantor pos yang terletak di lima belas kecamatan.

    “Karena tingkat pengirimannya sangat meningkat, maka libur karyawan dimulai sejak dua hari jelang lebaran dan dua hari paska lebaran,” terangnya. (Red-HW34/Foto: Jam/Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pengiriman di Kantor Pos Wonosobo Masih Stabil Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top