Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 16 June 2015

    Sekolah di Wonosobo Dilarang Pengadaan Seragam

    BARIS: Saat pelajar di Wonoboso berbaris di halaman sekolah
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Lembaga pendidikan atau sekolah tidak diperbolehkan untuk melakukan pengadaan seragam ataupun sarana belajar dalam kegiatan penerimaan peserta didik baru.   Larangan tersebut merupakan keputusan  yang ditanda tangani langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo, Samsul Maarif, MM.

    “Sesuai pasal 37 ayat 1 disebutkan bahwa pengadaan seragam sekolah dan perlengkapan sarana belajar tidak dibenarkan dikaitkan dengan  kegiatan penerimaan peserta didik baru,” ungkap Kepala Bidang Bina Program dan Pengembangan Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo, Drs. Musofa, M.Pd. dikantornya, Senin (15/6/2015) kemarin.
     
    Menurutnya, apabila panitia penyelenggaran atau kepala satuan pendiidkan, pendidik dan tenaga kerja terbukti melakukan pelanggaran terhadap keputusan kepala dinas dalam penerimaan peserta didik baru. Maka akan diberikan sansi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

    “Tentunya sanksi yang diberikan akan disesuaikan dengan peraturan yang berlaku,” jelasnya.

    Selain itu, bagi sekolah penyelenggaran pendidikan inklusif wajib menyediakan quota 10 persen setiap romobongan belajar bagi anak berkebutuhan khusus.

    Untuk pendaftaran di sekolah dilakukan prosedur yakni, calon peserta didik baru datang langsung ke sekolah dengan membawa berkas persyaratan pendaftaran. Panitia sekolah menyiapkan ruangan yang rapi dan nyaman digunakan untuk layanan pendaftaran.

    Calon peserta didik baru dibantu oleh panitia sekolah dalam melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir pendaftaran. Setelah itu, panitia penyelenggaran tingkat kecamatan merekapitulasi dan melaporkan kepada penyelenggaran tingkat Kabupaten selambat-lambatnya 7 hari setelah waktu penerimaan didik baru berakhir. (Red-HW28/Foto: Ham/Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekolah di Wonosobo Dilarang Pengadaan Seragam Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top