Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Wednesday 17 June 2015

    Aiptu Suryanto, Polisi Wonosobo yang Rutin Tahajut Saat Ramadan

    Profil Aiptu H. Suryanto Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Wonosobo

    Benar-benar Ramadan itu bulan yang penuh keberkahan. Bahkan selama bulan ramadhan ini dijadikan ajang untuk berlomba-lomba bagi umat muslim dalam beribdah serta beramal. Tak ketinggalan pula seperti yangg dilakukan Aiptu H. Suryanto Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Wonosobo yang selama bulan Ramadhan selalu memanfatkan waktu luang sesudah sahur untuk shalat tahajut bersama sang istrinya dirumah. Shalat tahajut itu rutin dilakukan karena berharap pahalanya akan bertambah.

    “Insallah selama ramadhan ini selalu menyempatkan diri bersama istri dengan shalat tahajut dirumah,” ungkap pria yang tinggal di Rowo Peni No 26 Rt 03. RW 06, Kelurahan Kalianget kepada Harian Wonosobo.

    Pria kelahiran Martapura, 16 Maret 1962 ini mengaku, shalat tahajut itu dilakukan setelah sahur karena sembari menungu untuk shalat subuh. Sehingga setelah terdengar suara shubuh baru dilanjutkan pergi ke masjid.

     “Daripada tidak ada kegiatan yang bermanfaat setelah sahur, maka saya luangkan shalat tahajut dulu. Setidaknya dengan shalat tahajut maka fikiran akan lebih tenang dan terasa nyaman,” jelas bapak satu anak ini.

    Menurutnya, aktifitas shalat tahajut tak hanya dilakukan pada pusa kali ini. Sebab puasa pada tahun sebelumnya juga sudah terbiasa dilakukan.

    “Shalat tahajut ini bukan yang pertama, tetapi dilakukan setiap bulan Ramadhan,” terang Pria yang juga didapu sebagai Linmas di Kelurahan Kaliangat ini.

    Bukan hanya itu, ternyata ayah dari Abida yang sekarang melanjutkan S2 di UGM ini mengaku, selama ramadhan kadang shalat tarawih juga dilaksanakan pada dini hari.

    “Biasanya saya shalat tarawih pada dini hari bersama istri dirumah,” tambahnya.

    Diakhir perbincangan, pria yang hobi mengoleksi dan memelihara kucing ini mengatakan, altifitas yang dilakukan selama ramadhan itu tak lain hanyalah ingin mengharapkan ridho dari Allah. Sehingga  keimannya akan semakin menigkat dan hidupnya tambah bermanfaat.

    “Intinya selama ramadhan ini mari tingkatkan taqwa dengan sahalat tarawih, Tahajut serta perbanyak membaca Al Qur’an,” jelasnya.

    (Laporan Sosok Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Aiptu Suryanto, Polisi Wonosobo yang Rutin Tahajut Saat Ramadan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top