Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Sunday 26 July 2015

    Ultah PKB ke 17, Balon Bertuliskan 17 Tahun PKB Diterbangkan

    Wonosobo, Harian Wonosobo – Balon berukuran tinggi 14 meter dan lebar 22 meter diterbangkan dikediaman ketua umum dewan perwakilan cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H. M Albar Tieng, Kecamatan Kejajar, Jumat (24/7/2015). Balon yang bertuliskan 17 tahun PKB itu diterbangkan sebagai simbol untuk mengenang perjalanan PKB yang genap berumur 17 tahun.

    “Kami memiliki keinginan supaya diulang tahun PKB yang ke 17 mampu mendorong kader PKB untuk bersama-sama membangun Wonosobo. Sebab, dengan diterbangkannya balon dengan tulisan 17 tahun PKB maka akan bisa disaksikan oleh warga dalam mendampingi masyarakat,” ungkap ketua DPC PKB Kabupaten Wonosobo, H. M Albar disela-sela proses penerbangan balon, Jumat (24/7/2015).

    Proses menerbangkan balon untuk mengenang ulang tahun ini baru pertama kali digelar. Sebab, selama beberapa tahun belum pernah melakukan prosesi penerbangan balon.

    “Kami ingin memiliki warna yang unik dan mendulang tinggi. Supaya ada sedikit perbedaan, maka mulai tahun ini kali pertama prosesi penerbangan balon,” tuturnya kepada Harian Wonosobo.

    Menurutnya, rencana ke depan setiap ulang tahun direncanakan akan digelar kembali proses penerbangan balon. Supaya mampu mendekatkan antara pengurus cabang dengan kader PKB di tingkat ranting.

    “Setidaknya dengan adanya proses menerbangkan balon, maka akan menjalin keakraban dengan warga sekitar,” jelasnya. 

    Antusias warga sekitar untuk menyaksikan balon yang memiliki warna kuning, merah dan hijau itu sangat tinggi. Karena, sebagian besar warga ikut menyaksikan dan membantu proses diterbangkanya balon itu.

    Keakraban antara warga dan panitia penyelenggaran juga sangat tinggi. Karena, sebagian warga juga ikut membantu proses untuk menerangkan balon tersebut. Apalagi, balon yang diterbangkan memiliki warna khas dan ukuran yang cukup besar. (red-HW34/Foto: harian wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ultah PKB ke 17, Balon Bertuliskan 17 Tahun PKB Diterbangkan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top