Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Friday 3 July 2015

    Angkutan Bongkar Muat di Jalan Wonosobo Ganggu Pengendara

    BONGKAR MUAT: Kondisi kendaraan penyebab macet
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Puluhan angkutan bongkar muat di Jalan Wonosobo mengganggu pengendara, baik sepeda motor maupun mobil. Dari puluhan angkutan bongkar muat tersebut tampak memadati Jalan Angkatan 45 Kabupaten Wonosobo. Angkutan bongkar muat tersebut memaksakan diri untuk membongkar barang-barangnya pada siang bolong. Dampaknya, membuat laju lalu lintas sedikit terhambat. Karena, ketika pekerja pikul menyebarang dan menata barang kendaraan harus rela berhenti sejenak.

    “Mulai pagi bongar barang yang akan di bawa ke Rita. Menjelang lebaran ini bongkarannya sangat banyak, jadi harus menyeberang bolak-bali,” ungkap buruh pikul asal Sambek, Sunyoto disela-slea mengangkut barang di Jalan Angkatan 45, Kamis (3/7/2015) kemarin. 

    Menurutnya, setiap menjelang lebaran bongkaran muatan cukup banyak. Sebab, permintaannya barang dari warga juga banyak.

    “Mulai dari tadi pagi sudah ada puluhan kendaraan yang bongkar muat di jalan angkatan 45,” ujarnya.

    Bongkar barang muat itu dilakukan di jalan angkatan 45 karena lebih dekat dengan kompleks rita. Sebab, sejauh ini belum ada lokasi yang paling tepat untuk bongkar muatan.

    “Selama ini tidak ada lokasi yang bisa digunakan untuk bongkar muat,” katanya.

    Ia juga mengakui, jika sedang menyeberang jalan kadang membuat kemacetan kendaraan yang melaju di jalan angkatan 45. Tetapi, setelah itu akan normal kembali. 

    Kepada harianwonosobo.com, Kepala Kantor Perhubungan Kabupaten Wonosobo Drs. Suwondo Hartoko membenarkan jika angkutan bongkar muat menjadi penyebab salah satu kemacetan di jalan angkatan 45. Untuk itu, pihaknya sedang merencanakan untuk memberikan himbauan agar bongkar muat dilakukan pada malam hari.

    “Kami sedang mengadendakan untuk angkutan bongkar muat dilakukan pada malam hari. Sebab, bongkar muat yang dilakukan pada siang hari memberikan sedikit dampak kemacetan,” jelasnya kepada Harian Wonosobo. 

    Suwondo mengaku, akan mengupayan agenda tersebut. Karena, untuk bisa menerapkan bongkar muat pada malam hari maka akan mengurai kemacetan di jalan angkatan 45. “Akan kita upayakan malam hari. Belum ada langkah-langkah, masih terbatas wacana. Terus, para pengelola parkir siap untuk tidak menjorok ke tengah,” paparnya.  (Red-HW36/Foto: Jam/Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Angkutan Bongkar Muat di Jalan Wonosobo Ganggu Pengendara Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top