Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Monday 27 July 2015

    Taman Prajuritan Wonosobo Jadi Wisata para Pelajar

    Pelajar SMP yang menikmati keindahan Taman Prajuritan
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Taman Prajuritan  Wonosobo yang terletak di samping samsat Kabupaten Wonosobo mampu memikat hati para pelajar.  Puluhan pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Wonosobo terkesima dengan keindahan taman Prajuritan yang sejuk dan hijau. Pantauan Harian Wonosobo, taman Prajuritan terdapat fasilitas berupa taman bermain, siting group, papan informasi, taman penanda Wonosobo, kran air siap minum, taman lampu, taman air, city walk. Fasilitas-fasilitas itulah yang dirasa pelajar terasa indah.

    “Tadi siang baru halal bihalal disekolah, setelah itu langsung main ke taman yang sejuk dan indah,” ungkap pelajar kelas 2 SMP 2 Wonosobo, Arin disela-sela berkunjung ke taman, Senin (27/7/2015). 

    Sepulang sekolah, Arin mengaku menyempatkan diri untuk mendatangi taman Prajuritan. Sebab, dengan berkunjung ke taman maka akan mendapatkan ketenangan.

    “Sesekali sepulang sekolah main ke taman. Kadang, ketika hari libur bersama teman-teman main ditaman,” jelasnya kepada harianwonosobo.com. Tidak hanya pada hari-hari sekolah, karena Ia bersama dengan temannya setiap Minggu juga menyempatkan untuk olahraga bersama temannya. Karena, jarak rumahnya dengan taman Kartini terbilang dekat.

    “Paling Jum’at saya tidak ke sini, karena waktunya terbatas untuk ikut ektra pramuka. Tetapi, kalau minggu saya selalu sempatkan diri untuk menikmati taman air.

    “Taman airnya indah, dan airnya juga ditata dengan rapi,” jelasnya. 

    Hal senada juga dirasakan oleh pemuda asal Sambek, Mugi yang mengaku, yang paling disukai pertama kali adalah tanamannya. Kemudian, keindahan tata kelola tamannya.

    “Rasanya tidak percaya, soalnya dulu dibiarkan saja, tetapi sekarang sudah berubah menjadi bagus dan indah,” terangnya ujar dia kepada Harian Wonosobo.

    Menurutnya, keberadaan taman prajuritan sering kali digunakan untuk momentum belajar bersama. Karena, bersama teman-temannya kadang melakukan diskusi dikompleks taman. (Red-HW12/Foto: Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Taman Prajuritan Wonosobo Jadi Wisata para Pelajar Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top