Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 7 July 2015

    Angkutan Kota Bikin Macet Jalan Ahmad Yani Wonosobo

    Macet: Angkutan Kota menunggu penumpang jadi penyebab macet
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Angkutan kota bikin macet Jalan Ahmad Yani Wonosobo. Pengelola parkir di jalan Ahmad Yani sudah sepakat untuk memperlebar  jalan ahmad yani dengan mematuhi batas barian jalan yang digunakan untuk parkir. Sayang, gantian angkutan kota yang dengan sadar diri mencari penumpang dan berhenti dipinggir jalan Ahmad Yani. Akibatnya, menghambat arus jalan membuat kemacetan panjang sering dijalan tersebut.

    “Setelah dikumpulkan oleh kantor perhubungan, kami sudah mematuhi untuk menggunakan areal parkir yang sudah ditentukan. Tetapi, masih banyak angkutan kota yang parkir dan menunggu penumpang dijalan ahmad yani,” ungkap petugas parkir Ahmad Yani, Sulis disela-sela menata kendaraan roda dua, Selasa (7/7/2015). 

    Setelah kondisi jalan ahmad yani dilebarkan dan hanya sebagian yang digunakan untuk parkir. Maka, kemacetan sudah mulai terurai. Tetapi, setelah jalannya bertambah lebar, gantian angkutan kota yang menunggu di pinggir jalan,” ucapnya. 

    Waktu menunggu dan memberhentikan penumpang di jalan ahmad yani tidaklah lama. Hanya sekitar 15 menit, namun karena kepadatan jalan tersebut maka kadang membuat arus jalan menjadi macet.

    “Memang hanya sebentar, tetapi kalau sudah ada angkutan kota yang berhenti, secara otomatis jalan menjadi macet,” tuturnya.

    Sopir Angkutan Sawangan yang mengaku bernama Bakir, mengaku, hanya sebentar menunggu penumpang di jalan ahmad yani. Sebab, cukup banyak penumpang yang sudah menunggu disitu.

    “Setelah pasar kebakaran, kami sendiri kesulitan untuk parkir. Akhirnya, agar kami bisa mendapatkan uang, maka solusinya ngetem di jalan-jalan yang ramai pengunjungnya,” tuturnya. 

    Ia mengaku, sudah mendapat intruksi untuk tidak memarkirkan atau menunggu penumpang di jalan Ahmad Yani. Namun, karena sembari berjalan hanya sebentar  menunggu penumpang.

    “Saya hanya sebentar mas, paling langsung jalan,” ujarnya.

    Kepala Kantor Perhubungan Kabupaten Wonosobo, Suwondo Hartoko meminta kepada semua pihak untuk memiliki kesadaran agar tidak menggunakan jalan ahmad yani untuk menunggu penumpang.

    “Sebenarnya harus ada kesadaran dari semua pihak. Kami sudah berupaya untuk mengatur lokasi parkir, tetapi kalau kesadaran pengguna jalan kurang, baik angkutan kota atau yang lainnya, maka kemacetan tidak akan terurai,” ungkapnya. (Red-HW47/Foto: Jamil/Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Angkutan Kota Bikin Macet Jalan Ahmad Yani Wonosobo Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top