Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Monday 6 July 2015

    Lomba Mancing Lele Ramadhan di Wonosobo, Keren Bro!

    Suasana Lomba Mancing Lele
    Wonosobo, Harian Wonosobo –  Lomba Mancing Lele Ramadhan di Wonosobo memang keren. Bulan puasa dijadikan banyak orang untuk melakukan berbagai kegiatan. Seperti halnya, warga Pungangan Gunung, yang mengisi bulan puasa dengan melakukan lomba mancing lele. Bagi yang memperoleh ikan lele terbanyak maka akan dinyatakan menang.

    Pantauan Harian Wonosobo, kolam sepanjang 4 meter kali 6 meter di puangangan Gunung  tiba-tiba dipadati puluhan warga, pada Minggu (5/7/2015) mulai pagi hingga siang hari. Kedatangan mereka untuk memancing ikan lele. Pasalnya, ikan lele peliharaan warga dijadikan ajang lomba.

    “Sekaligus mengisi waktu luang selama puasa kami gelar lomba mancing lele. Pemenangnya, adalah yang memperoleh paling terbanyak,” ungkap pemancing asal Pungangan Gunung, Tongat disela-sela mengikuti lomba, Minggu (5/7/2015). 

    Menurutnya, kegiatan perlombaan mancing lele ini muncul spontan untuk mengisi liburan selama puasa. Supaya, ada kegiatan yang tidak membuat hati menjadi gusar.

    “Memancing itu kan membuat tenang, kalau dapat banyak yang menang, kalau dapatnya sedikit secara otomatis sudah dapat ketenangan,” jelasnya.

    Menurutnya, biasanya sekali memancing itu bisa mendapatkan hinggga puluhan kilo. Tergantung dengan umpan yang dijadikan untuk pakan. “Teragntung keberuntungan dan umpannya. Karena  harus memahami lokasi ketika hendak memancing,” terangnya.

    Senada dengan pemancing lainnya, Ari mengaku, awalnya ia datang ke jalan tersebut karena dihubunggi oleh temannya yang tinggal di sekitaran jalan tersebut. "Kesini jam setengah 09.00 WIB, ada teman ngasi tau melalui SMS. Katanya orang banyak mancing, supaya mengisi waktu puasa maka sekaligus ikut mancing saja,”jelasnya.

    Hingga sore hari, kata Ari,sudah mendapatkan empat ekor. Sedangkan warga lain yang duluan datang ke tempat itu ada yang dapat lima sampai enam kilo.

    "Saya baru dapat empat ekor, tadi ada yang dapat lima kilo, ada yang dapat enam kilo. Dari tadi pagi orang sudah ramai di sini," terangnya. (Red-HW34/Foto: Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lomba Mancing Lele Ramadhan di Wonosobo, Keren Bro! Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top