Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 7 July 2015

    Kecelakan di Kertek Wonosobo Tewaskan Satu Sopir

    Kondisi pasca-kecelakaan
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Kecelakaan mengerikan kembali  terjadi di jalur maut turunan panjang Kecamatan Kertek Minggu (5/7/2015) pukul 20.48 WIB. Sebuah truk kontainer tanpa muatan dari arah Kledung Temanggung diduga mengalami rem blong dan terjungkir melompat di jalur penyelamat. Akibat peristiwa itu, sopir truk tewas di tempat.

    Kanit Laka Satlantas Polres Wonosobo IPDA Gargarin mengemukakan, bahwa telah terjadi kecelakaan di jalur penyelamat prumbanan kertek, akibat peritwa itu, sopir truk tewas ditempat.

    Disebutkan kronologis peristiwa itu, bermula saat mobil truk trailer nopol H-1595-KH yang dikemudikan oleh Darmawan melaju cepat dari arah kledung parakan menuju Kertek Wonosobo, namun menjelang jalur penyelamat, sopir di duga salah memainkan rem dan akhirnya tidak berfungsi dan truk melaju tidak terkendali.

    “Rem tidak berfungsi, kondisi melanju kencang, tidak terkendali, pada saat yang bersamaan,dari awah berlawanan melaju mobil daihatsu terios, mobil truk tersebut, sempat menghatam bodi sisi kanan mobil tersebut”, terangnya.

    Namun truk trailer tersebut rupanya tidak berhenti, namun melaju kencang masuk ke jalur penyelamat, al hasil kontainer terpental dan menimpa rumah penjaga jalur penyelamat, sedangkan bagian kepala mobil hancur membentur batas penghalang dan jatuh dari ketinggi 15 meter.

    “Sopir truk trailer mengalami luka terbuka di bagian perut dan kepala, ditemukan sudah tidak bernyawa,” ungkapnya.

    Diakui saat peritiwa itu terjadi, kondisi arus lalu lintas di jalur turunan panjang temanggung –kertek dalam kondisi tidak terlalu ramai, cuaca cerah  tidka berkabut. “ Kita berharap apapun situasinya di jalur tersebut, entah ramai atau sepi, berkabut atau cerah, pengemudi harus waspada dan menaati segala rambu yang sudah terpasang,” pintanya.

    Menurutnya, jalur maut kertek, saat ini sudah cukup lebar dibanding tahun sebelumnya, Satlantas Polres dan kantor perhubungan juga telah memasang rambu kepada para pengguna jalan mengingat banyak kasus laka di jalur itu. (Red-HW48/Gus).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kecelakan di Kertek Wonosobo Tewaskan Satu Sopir Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top