Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Thursday 30 July 2015

    Pelajar NU Wonobungka Wonosobo Ikut “Makesta”, Apa Itu?

    Suasana Makesta Pelajar NU di Wonosobo
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Puluhan pelajar yang tergabung dalam Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Wonosobo mengikuti Pelatihan Jurnalistik dan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di Madrasah Tsanawiyah Al Maksum, Wonobungka, Wonosobo, Kamis (30/7/2015).

    Acara yang dibuka dengan materi tentang Aswaja dan ke-NU-an itu dimulai pada pukul 08.00. Materi ini berisi tentang dalil-dalil rujukan Aswaja, prinsip Islam menurut Aswaja, sejarah kelahiran NU, makna filosofis NU, dan tentang tinjauan organisasi NU.

    PK Komisariat Al Maksum, Bimo menuturkan, pihaknya memang menyiapkan materi-materi khusus tentang ke-NU-an dan jurnalistik, termasuk menyiapkan para narasumber yang berkompeten dalam bidangnya. Kegiatan pengkaderan dan pelatihan jurnalistik ini diselenggarakan dalam rangkaian acara Orientasi Peserta Didik baru.

    “Kami berharap bibit-bibit unggul kader muda NU ini akan lebih bisa menunjukkan kreatifitas dan kualitasnya," ungkapnya. 

    Turut hadir menjadi narasumber dalam acara ini, M.Suyuti pengelola buletin Nusantara PC IPNU Wonosobo yang memberikan materi tentang jurnalistik. Sedangkan tentang Aswaja dan ke-NU-an oleh KH. Syafaat Al Maksum dan materi tentang kepemimpinan disampaikan oleh Agus Supriyadi. 

    Lebih lanjut, Bimo menuturkan, pihaknya akan lebih memanfaatkan pelatihan-pelatihan semacam ini, sehingga para kader muda NU ini akan lebih terpacu dan tergali potensi-potensi yang ada pada mereka.

    "Kami akan melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik ini secara keberlanjutan, mungkin dua bulan sekali, atau bahkan satu bulan sekali", tutupnya. (Red-HW12/Foto: Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pelajar NU Wonobungka Wonosobo Ikut “Makesta”, Apa Itu? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top