Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Saturday 4 July 2015

    Pelajar di Mojotengah Wonosobo Akan Gelar Pesantren Kilat

    Subarjo Kepala UPTD Mojotengah
    Mojotengah, Harian Wonosobo - Para pelajar mulai dari Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Umum (SMU) di Mojotengah Wonosobo sejak beberapa hari akan menggelar kegiatan pesantren kilat pada bulan suci Ramadhan. Hampir seluruh sekolah mulai tingkat SD sampai SMU di Mojotengah melaksanakan kegiatan pesantren kilat untuk mengisi bulan suci Ramadhan.

    “Dari 28 SDN dan 1 SD Swasta di Kecamatan Mojotengah akan menggelar pesantren kilat. Untuk jadwalnya akan disesuaikan dengan sekolahnya masing-masing,” ungkap Kepala UPTD Kecamatan Mojotengah, Subarjo di kantornya, Kemarin. 

    Kegiatan pesantren kilat ini merupakan agenda rutin yang dilakukan sekolah tiap tahunnya selema ramadhan. Masing-masing sekolah memiliki cara sendiri dalam melakukan pesantren kilat.

    “Semua sekolah dasar akan menyelenggarakan pesantren kilat. Anak-anak akan diberi bimbingan tentang puasa,” jelasnya. 

    Materi yang diajarkan di antaranya masalah keimanan, tadarus, qiratul, dan tajwid Al-Quran, praktek shalat, wudhu, shalat jenazah, dan shalat rawatif (sunah sesudah dan sebelum shalat wajib).

    “Kegiatan pesantren kilat tersebut hampir setiap tahun dilaksanakan, dengan tujuan selain mengisi liburan sekolah juga dalam upaya menanamkan pelajaran agama sejak dini,” terangnya kepada Harian Wonosobo.

    Meskipun kegiatan belajar mengajar selama bulan suci Ramadhan libur, namun diharapkan para kepala sekolah mengambil inisiatif untuk mengisi kegiatan kerohanian di sekolah masing-masing.

    “Dengan adanya kegiatan pesantren kilat tersebut diharapkan akan menambah ilmu agama dan ketaqwaan para pelajar kepada Allah SWT,” harapnya. (Red-HW67/Foto: Jam/Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pelajar di Mojotengah Wonosobo Akan Gelar Pesantren Kilat Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top