Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Monday 27 July 2015

    Anak Yatim Wonosobo Baca Quran dan Puisi Memukau

    Wonosobo, Harian Wonosobo – Ribuan masyarakat Gunturmadu, Kecamatan Mojotengah, Wonosobo terharu hingga mengeluarkan air mata sesaat setelah menyaksikan anak-anak yatim piatu membaca quran dan puisi. Acara pemberian santunan tersebut direspon baik oleh warga, karena dalam waktu spontan mampu terkumpul uang sejumlah Rp16juta. Uang tersebut dibagikan dan disaksikan langsung oleh warga.

    "Masing-masing anak yatim mendapatkan santunan Rp650. Total anak yatim yang diberi santunan ada 25 anak se Desa Gunturmadu," ungkap ketua panitia penyelenggara pemberian santunan secara spontan, K. Kirom Abdullah dalam acara pemberian santunan, Minggu (26/7/2015).

    Pemberian santunan ini merupakan upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat agar peduli sesama. Sebab, warga dengan ikhlas dan tulus memberikan santunan kepada warga. "Kami mencoba menggugah kesadaran warga, karena dengan spontan warga sangat tinggi antusiasnya untuk bershodaqoh. Apalagi mereka terharu dengan anak-anak yatim piatu," jelasnya.

    Menurutnya, sebelum pemberian santunan diberikan, panitia memberikan surat undangan kepada warga. Kemudian, warga mendatangi lokasi acara, hasilnya jumlah para warga yang berinfaq melebihi undangan.

    "Kami mengundang sebanyak 800 warga, yang datang ada sekitar 1000 warga. Mereka merspon baik acara ini, karena merupakan agenda pertama yang digelar dan antusiasnya sangat tinggi," tuturnya.

    Disebutkan, pemberian undangan ini dilakukan langsung kerjasama dengan daarul yatama Banjarnegara. Sekaligus dilakukan berbarengan dengan acara halal bihalal.Santunan tersebut didatangi langsung oleh pihak kecamatan, polres, dan KH. Ahmad Wildan. (Red-HW21/Foto: Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Anak Yatim Wonosobo Baca Quran dan Puisi Memukau Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top