Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Wednesday 1 July 2015

    Angka Kredit PNS Wonosobo Ditentukan Karya Tulis Ilmiah

    Kepala UPTD Kecamatan Mojotengah, Subarjo, bersama rekannya mengambil PAK guru SD se Mojotengah. 
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Angka Kredit PNS Wonosobo ditentukan Karya Tulis Ilmiah. Produktifitas guru Sekolah Dasar (SD) dalam membuat karya tulis ilmiah menjadi salah satu unsur utama dalam Penilaian Angka Kredit (PAK) tahun 2015.

    “Unsur pertama dalam penilaian angka kredit itu adalah karya tulis ilmiah. Karena, dengan karya tulis ilmiah guru SD bisa dilihat kemampuan untuk menganalisa memalui karya ilmiah,” ungkap pengawas SD UPTD Kecamatan Mojotengah, Mulyadi di kantornya, Selasa (30/6/2015) kemarin.

    Selain tulisan karya ilmiah, unsur pertama yang sangat penting adalah proses pembelajaran. Karena, dengan proses pembelajaran itu mampu menaikkan angka kredit.

    “Unsur proses pembeljaran juga menjadi penentu dalam penilaian angka kredit,” tuturnya.
     
    Penilaian tersebut dilakukan untuk menilai kinerja guru dalam satu tahun. Biasanya, penilaian ini dilakukan selama empat tahun sekali. Namun, pada tahun ini dilakukan selama satu tahun sekali.

    “Ini merupakan penilaian tahunan,” ungkapnya.

    Kepala UPTD Kecamatan Mojotengah, Subarjo mengatakan, untuk berkas guru SD yang ikut dalam penilaian angka kredit di Kecamatan Mojotengah sudah ada 183. Pengumpulan berkas sudah berakhir pada Selasa (30/6/2015) kemarin.

    “Selanjutnya kami akan membentuk tim  yang akan menilai kekurangan-kekurangan berkas yang sudah dikumpulkan,” terangnya kepada Harian Wonosobo. 

    Menurutnya, untuk meningkatkan mutu pendidikan di Mojotengah, maka  kami akan segera melakukan verifikasi dan validasi berkas penilaian angka kredit.

    "Pelaksanaan verifikasi dan validasi berkas APK ini dimulai tanggal 1 Juli 2015," ujarnya

    Cara melakukan verifikasi terhadap penilaian angka kredit, Subarjo mengatakan, guru di lihat berdasarkan format yang telah berlaku, seperti sistem pengajarannya, karya ilmiahnya dan lain sebagainya.

    “Apabila guru tersebut tidak mencapai batasan nilai yang telah ditentukan 60 -100, maka guru tersebut akan diturunkan jabatannya," ungkapnya.

    Pihaknya juga menambahkan, maka dari itu semua guru harus dituntun profesional dalam melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah.

    Selama ini banyak sekali PNS mencari informasi kenaikan pangkat PNS guru, kenaikan pangkat PNS jabatan struktural, kenaikan pangkat PNS download, syarat kenaikan pangkat PNS 2015, kenaikan pangkat PNS 2016, kenaikan pangkat PNS doc, peraturan kenaikan pangkat PNS, kenaikan pangkat PNS 2015 dan sebagainya.

    "Sebab di era globalisasi ini, persaingan sangat ketat. Maka dari itu, generasi muda Indonesia jangan sampai ketinggalan dalam menghadapi tantangan global," tutupnya. (Red-HW49/Foto: Jam/Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Angka Kredit PNS Wonosobo Ditentukan Karya Tulis Ilmiah Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top