Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Monday 13 July 2015

    Keluarga Mahasiswa Wonosobo Komitmen Bangun Pendidikan Wonosobo

    KMW usai buka bersama di Wonosobo
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Keluarga Mahasiswa Wonosobo (KMW) Walisongo Semarang memiliki komitmen untuk membangun dan memajukan pendidikan di Kabupaten Wonosobo. Komitmen pembangunan pendidikan itu dibuktikan dengan rutin melakukan gerakan sosialiasi masuk perguruan tinggi melalui jalur beasiswa serta mendamping pelajar yang memiliki prestasi untuk dikawal masuk perguruan tinggi.

    “Pada intinya bagi pelajar asal Wonosobo yang ingin belajar di perguruan tinggi negeri dengan biaya terjangkau maka kami akan mengawalnya. Karena, komitmen kami adalah mendampingi pelajar khususnya Wonosobo untuk bisa menempuh pendidikan dengan murah dan berkualitas,” ungkap ketua KWM Fida dalam acara  buka bersama di Ketingring, kemarin.

    Menurutnya, sejauh ini sudah ada puluhan pelajar asal Wonosobo yang bisa diterima di UIN Walisongo. Mereka merupakan pelajar terbaik di sekolah dan kemudian didampingi untuk mendapatkan beasiswa.

    “Bagi mereka yang berprestasi kami dampingi hingga memperoleh beasiswa.Sebab, sumber beasiswa di pergurua tinggi negeri sangat banyak,” ujarnya.

    Disebutkan, sumber beasiswa di perguruan tinggi itu ada beasiswa Djarum, BI, Gudang Garam, Supersmar, Bidik Missi, Dipa dan lain sebagainya. Semuanya memberikan peluang kepada mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa.

    “Tentunya untuk bisa mendapatkan beasiswa harus memiliki nilai yang lebih dibandingkan dengan pelajar lainnya. Karena, tanpa dukungan prestasi akan kesulitan untuk mendampinginya,” katanya. 

    Disebutkan, melalui sumber beasiswa tersebut maka biaya kuliah di perguruan tinggi negeri akan terbantu. Sebab, tak sedikit yang merasa jika biaya untuk kuliah itu sangat mahal.

    “Padahal, jika direnungkan biaya sangat murah. Dan jika memiliki prestasi maka bisa tidak dibebani biaya kuliah,” katanya kepada Harian Wonosobo. 

    Untuk itu, peran orang tua adalah mendorong anak-anaknya untuk meraih prestasi. Baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Karena dengan prestasi maka anak bisa dibebaskan biaya sekolah.

    “Biaya sekolah itu bisa bebas 0 persen. Bahkan, akan diberikan uang saku setiap bulannya. Syaratnya, anak tersebut harus memiliki prestasi akademik,” katanya. (Red-HW35/Foto: Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Keluarga Mahasiswa Wonosobo Komitmen Bangun Pendidikan Wonosobo Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top