Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Sunday 26 July 2015

    Dinas Pendapatan Daerah Wonosobo Gencar Blusukan, Ada Apa?

    Kepala Dinas Pendapatan Daerah Wonosobo Moh. Kristijadi bersama stafnya
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Wonosobo gencar blusukan dengan terjun langsung kelapangan untuk memantau retribusi daerah. Tujuanya, supaya dengan dipantau langsung ke lapangan pengelolaan dan penarikan retribusi bisa lebih baik, tentunya akan lebih meningkat.

    “Kami ingin agar pelayanan yang dilakukan diloket retribusi berjalan dengan baik. Supaya, pengunjung bisa merasakan kenyamanan,” ungkap Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Wonosobo, Drs. Moh. Kristijadi, M.Si dalam agenda pemantaun retribusi diterminal Mendala, kemarin.

    Rencanaya pemantauan langsung ke lapangan itu dilakukan diterminal Mendala. Kemudian, akan dilanjutkan ke pasar dan dilanjutkan ke pemandian Kalianget.

    “Kami memang sedang menargetkan untuk keliling bersama bidang pengelolaan retribusi. Supaya, retribusi daerah bisa mengalami kenaikan,” ujarnya. 

    Cara yang akan dilakukan supaya retribusi bisa meningkat adalah dengan menaikkan tarif retribusi. Karena, sejauh ini beberapa retribusi sangat rendah masih menggunakan perda lama.

    “Untuk itu rencannya perlu ada perda baru yang mengatur retribusi daerah, karena sejauh ini retribusinya terbilang rendah. Sehingga, ada beberapa sektor yang hasilnya kurang maksimal,” jelasnya kepada harianwonosobo.com. Menurutnya, dengan melakukan pantauan langsung ke lapangan maka akan mengetahui kondisi riil dilapangan. Sehingga, ketika melakukan kebijakan kajian yang mendalam maka akan mengetahui problematika dilapangan.

    Kepala Terminal Mendala, Erwin mengaku, retribusi untuk terminal mendala juga tergolong rendah. Karena, tarif bus kecil hanya Rp250. Kemudian, mikro hanya Rp900.

    “Untuk itu perlu dikaji lagi, supaya ada perbaikan. Tentunya, kondisi tersebut akan dikaji dengan merubah perda atau perbub yang sudah ada,” jelasnya kepada Harian Wonosobo.

    Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Wonosobo, Drs. Moh. Kristijadi, M.Si memantau retribusi bersama dengan Kepala Bidang Pengelolaan Retribusi Daerah Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Wonosobo, MUHIMAH, S.E. (Red-HW31/Foto: Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dinas Pendapatan Daerah Wonosobo Gencar Blusukan, Ada Apa? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top