Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Wednesday 1 July 2015

    Harga Tiket Wisata Dieng Mumetkan Warga

    POLEMIK: Saat wisatawan di depan loket antrian tiket Dieng
    Wonosobo, Harian Wonosobo –  Harga tiket Wisata Dieng mumetkan warga Wonosobo dan sekitarnya. Sebab, wisatawan di obyek wisata kawasan dieng merasa bingung dengan tiket masuk obyek wisata tersebut. Sebab, para pengunjung merasa kaget ketika hendak masuk obyek wisata harus membayar lagi. Padahal, pengunjung merasa sudah membayar diloket pertama.

    “Pada saat masuk kompleks wisata, saya langsung bayar tiket masuk di pintu utama. Kemudian, ketika hendak masuk telaga warna kami masih ditarik lagi. Padahal, di pintu masuk pertama sudah jelas tertera tiket masuk wisata dieng,” teran Endi wisatawan asal Jogja kepada Harian Wonosobo, Minggu (26/4/2015).

    Menurutnya, kondisi tersebut menimpa beberapa wisatawan yang hendak berkunjung ke dieng. Bahkan, ketika masuk ke obyek kawah Sikidang juga masih ditarik lagi sama petugasnya.

    “Setau saya kalau sudah bayar tiket dipintu masuk, secara otomatis sudah bayar,” jelasnya.

    Hal senada juga dikeluhkan oleh wisatawan asal Purwodadi, Sutris yang mengaku terpaksa harus membeli tiket lagi ketika masuk kawah Sikidang. Sebab, tiket masuk utama tidak berlaku dikomplek telaga warna dan kawah Sikidang.

    “Tiketnyta itu hanya berlaku di Dieng Platau saja,” paparnya.

    Kekecewaan tersebut sempat pernah terlontarkan kepada petugas. Namun, karena tak bisa menunjukkan tiket maka secara itomatis tidak bisa masuk.

    “Akhirnya saya tetap beli tiket lagi,” tandas dia kepada Harian Wonosobo.

    Tohar petugas penjaga tiket kompleks kawah Sikidang membenarkan jika banyak sekali pengunjung yang kecewa ketika membeli tiket dipintu masuk dari wilayah dieng Wetan. Sebab, tiketnya tidak berlaku untuk masuk di kawah Sikidang.

    “Jadi perlu diketahui bahwa tiket masuk yang dijual dipintu utama dari Wonosobo itu hanya berlaku untuk kompleks wisata Bimolukar dan Dieng Platau saja. Sehingga, ketika masuk ke kawah Sikidang harus bayar lagi. Sebab, tiket yang dijual itu berbeda,” pungkasnya. (Red-HW58/Foto: Jam/Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Harga Tiket Wisata Dieng Mumetkan Warga Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top