Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Thursday 9 July 2015

    Bupati Wonosobo Berencana Bangun Kantong Parkir

    Bupati Wonosobo (tengah) bersama Ganjar Pranowo
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Bupati Wonosobo, Kholiq Arif berencana bangun kantong parkir di Wonosobo. Orang nomor satu se Wonosobo tersebut  tampaknya serius untuk menata pengelolaan parkir. Karena, Kholiq Arif memiliki rencana ingin menempatkan area parkir di lantai empat pasar Induk Wonosobo.

    “Pasar Insallah akan dibangun 4 lantai. Lantai 4 akan dibangun kantong parkir,” papar Kholiq kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam acara nuzulul qur’an di masjid Jami’ Wonosobo, Rabu (8/7/2015). 

    Kholiq menilai jika  selama ini kawasan kota sangan miskin ruang parkir. Karena, selama ini belum memiliki kantong parkir. Karenanya, perlu ada kantong parkir yang bisa menampung ratusan kendaraan. “Selama ini kawasan kota miskin ruang parkir,” ujarnya. 

    Kantong parkir di lantai 4 rencananya akan dibuat dengan kapasitas tampung sebanyak 350 sepeda motor. Jumlah tersebut dengan melihat kondisi kendaraan yang ada di wilayah  Wonosobo. “Setidaknya bisa menampung 350 sepeda motor,” jelasnya. 

    Pada tahun 2017, Kholiq juga memproyeksikan, agar Bupati ke depan bisa memproyeksikan area parkir di gedung yang saat ini ditempati Rita.

    “Karena Wonosobo mskin parkir, musti sudah tidak wewenang kami, proyeksi area parkir ada di pasar rita, mudah-mudahan, kota wonosobo tidak miskin parkir,” ujarnya. 

    Untuk diketahui, selama ini masalah penataan parkir menjadi maslaha yang sangat sulit untuk ditangani. Karena, beberapa titik yang seharusnya digunakan untuk pengguna jalan dimanfaatkan dan dilegalkan untuk area parkir.

    Seperti halnya dijalan Angkatan 45, Jalan Ahmad Yani serta jalan Sumbing. Lokasi tersebuy juga sering menjadi pemicu munculnya kemacetan. Namun, dari pihak pemerintah sendiri juga belum bisa memberikan solusi akan kondisi parkir yang tertata. Untuk itu, rencana Bupati Wonosobo akan menjadi peluang untuk mengatasi kemacetan. Semoga saja bisa terealisasi dan tidak sekadar janji. (Red-HW83/Foto: Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Wonosobo Berencana Bangun Kantong Parkir Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top