Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Wednesday 15 July 2015

    Harga Tiket Lebaran di Wonosobo Makin Mahal

    Salah satu agen di Wonosobo
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Harga tiket Lebaran di Wonosobo makin mahal. Menjelang lebaran kurang 3 hari harga tiket dari Wonosobo ke Semarang, Purwokerto, Purworejo dan Magelang semakin mahal. Kenaikan, harga tiket bus untuk ke berbagai tujuan seperti Jakarta dan wilayah lebih tinggi dibandingkan lonjakan harga pada biasanya.  Harga tiket bus eksekutif melambung hingga lebih dari dua kali lipat sementara harga tiket ekonomi naik lebih dari 15 persen.

    Pantauan Harian Wonosobo di sejumlah agen bus di Terminal Mendolo, harga tiket bus ekonomi untuk jurusan Wonosobo-Semarang dijual dengan harga Rp35ribu. Harga tersebut naik dari hari biasa Rp25ribu. Kemudian, untuk ekonomi Wonosobo-Purworejo dijual dengan harga Rp30ribu. Harga tersebut naik dari hari biasa yang hanya Rp25ribu.

    “Harga tiket naiknya sangat tinggi mas, masak dari yang biasanya Rp25 kini naik jadi Rp35ribu. Kayaknya, setiap lebaran sudah menjadi tradisi tiket dinaikkan,” terang penumpang Semarang, Sunarto disela-sela menunggu bus, Selasa (14/7/2015).

    Kenaikan tarif sangat memberatkan penumpang. Seakan-akan mencari kesempatan didalam kesempitan para penumpang. Sebab, para penumpang harus merelakan diri tetap membeli tiket meskipun harga mahal.

    “Lebaran tidaklah menjadi alasan untuk menaikan tarif angkutan bus. Tarif Bus harusnya sama, baik lebaran maupun tidak lebaran. Meskipun naik sudah ada aturannya dari pemerintah,” keluhnya.

    Keluhan yang dituturkan oleh penumpang jurusan Purworejo, Sukron yang mengaku, untuk tiket  dari Wonosobo menuju Purworejo juga naik. Namun, kenaikannya masih wajar hanya kisaran Rp5ribu.

    “Iya naik, tetapi masih wajar hanya Rp5ribu,” tuturnya. 

    Kenaikan tersebut dibenarkan oleh Agen yang tak mau disebut namanya diterminal mendolo, tarif angkutan memang mengalami kenaikan, untuk kenaikan tarif  sudah disesuaikan aturan.

    “Menjadi Hal yang wajar kalau tarif bus naik selama lebaran,” jelasnya. 

    Kepala Seksi Angkutan dan Sarana Prasarana Perhubungan Kantor Perhubungan Kabupaten Wonosobo, Jumadi mengatakan, untuk tarif lebaran sampai saat ini berdasarkan keputusan menteri  sudah jelas tidak ada kenaikan tarif angkutan. Baik  AKAP, AKBP maupun angkutan kota tidak ada kenaikan. Hal itu dilakukan agar masyarakat atau pemudik tidak dirugikan.

    “Untuk ekonomi tidak ada kenaikan, tetapi untuk eksekutif tergantung dengan perusahaannya,” jelasnya. (Red-HW23/Foto: harian wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Harga Tiket Lebaran di Wonosobo Makin Mahal Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top