Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Thursday 23 July 2015

    Bupati Kholiq Sudah Bangun Fondasi, Tembok dan Atap Tugas Berat Bupati Baru

    Bupati Wonosobo (tengah) dalam acara halal bihalal di Gd. Adipura
    Wonosobo, Harian Wonosobo -  Bupati Wonosobo, Kholiq Arif  memberikan isarat bahwa tugas Bupati Wonosobo yang akan datang tinggal meneruskan perjuangan yang sudah ditatanya selama 15 tahun. Sebab, selama 15 tahun memimpin, Kholiq mengaku sudah membuat pondasi sekuat mungkin, supaya ketika dipasang bangunan akan tetap kokoh dan tak mudah rapuh.

    “Saya tugasnya membikin fondasi yang kuat, nanti ibarat rumah, yang bikin atap, tembok, dan aksesorisnya adalah Bupati periode selanjutnya,” kata Bupati Wonosobo, Kholiq Arif kepada Harian Wonosobo usai mengunjungi halal bihalal paguyuban pawon di Gedung Adipura Wonosobo, Selasa (21/7/2015). 

    Menurut Kholiq, pondasi yang kokoh merupakan situasi keamanan wilayah. Karena, pondasi ini kalau tidak diteruskan dengan bangunan pokok yang baik dan terbentuknya struktur sistem sosial yang bagus maka akan berbahaya. “Fondasi sudah kita bikinkan,” ungkapnya. 

    Fondasi yang sudah dikuatkan itu diantaranya dengan membangun komunikasi polisi, tentara dengan masyarakat dan pemerintah.

    “Sejauh ini komunikasi tersebut sudah sangat bagus,” katanya. 

    Selain itu, Kholiq juga menilai jika sudah membangun pondasi politik yang bagus. Sehingga, sekarang banyak yang berbicara bagaimana Wonosobo baik sampai tingkat desa.

    “Masih sering terjadi perilaku politik aneh-aneh hal biasa. Namun, pemerintah Kabupaten selalu mencari format pemerintahan yang melayani seperti apa. Karena pemerintah harus melayani rakyat sampai ke tingkat desa. Pemerintah harus hadir disemua kesempatan masyrakat yang membutuhkan,” tuturnya kepada harianwonosobo.com. 

    Pondasi yang akan dibangun kembali adalah menyebar PNS ke pelosok-pelosok desa. Bahkan, bangunan ekonomi kearakyatan, ekonomi menengah sudah disiapkan dengan baik.

    “Bangun mereka untuk semangat, kita beri perijinan gratis, kita sedikan modal diperbankan, ini harus ditindaklanjuti. Ibarat membuat rumah pondasi ini tidak akan kokoh ketika bangunan rumah tidak diteruskan dengan tembok, atap, aksesorisi lain yang dibutuhkan masyarakat Wonosobo,” ungkapnya kepada Harian Wonosobo. 

    Kholiq juga mengenang awal mula menjadi Bupati, mampu menyelesaikan perbaikan   816 kilometer jalan sampai ke pelosok desa. Kholiq menganggap, ini sekarang conektingnya sudah lebih 80 persen kurang 100 persen.

    “Kondisi ini harus dikuatkan dengan membangun peradaban yang tinggi. Maksudnya, infrastruktur terbangun baik, struktur kelembaagaan masyarakat terbangun dengan kuat, komunikasi politik berjalan dengan baik,  maupun birokrasi pemerintahan yang baik, maka akan menciptakan satu kondisi obyekstif masyarakat yang kedepan akan diteruskan oleh siapapun Bupati yang jadi,” pungkas dia. (Red-HW11/Foto: Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Kholiq Sudah Bangun Fondasi, Tembok dan Atap Tugas Berat Bupati Baru Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top