Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Monday 13 July 2015

    Terminal Mendolo Wonosobo Masih Sepi Pemudik

    MUDIK 2015: Suasana terminal Mendolo Wonosobo
    Wonosobo, Harian Wonosobo – Terminal Mendolo Wonosobo masih sepi pemudik. Arus balik di terminal Mendolo, Kabupaten Wonosobo dari luar kota ke Kabupaten Wonosobo masih sepi. Peningkatan arus balik diperkirakan akan terjadi selang dua hari jelang lebaran.

    “Sejauh ini para pemudik dari Jakarta masih sangat sepi. Belum begitu terlihat membludak,” ungkap pengelola Agedn Handoyo, Supriyanto disela-sela berjualan tiket, Minggu (12/7/2015). 

    Meskipun demikia sudah mulai tampak sebagian kecil masyarakat Wonosobo yang pulang kampung. Hanya saja, jumlahnya sangat sedikit dibandingkan dibandingkan dengaan arus mudik.

    “Biasanya lebaran kurang 5 hari sudah cukup ramai. Hanya saja, sampai saat ini masih sepi. Paling jumlah pemudiknya akan membludak lebaran kurang dua hari,” katanya. 

    Peningkatan arus balik akan terjadi mulai lebaran kurang 3 hari. Kemudian, puncak arus balik akan terjadi pada H-2. Karena, hampir mayoritas masyarakat sudah memesan tiket untuk pulang pada lebaran luring 2 hari. “Bahkan, karena kemacetan juga bisa saja, yang harusnya pulang sampai rumah H-2, baru sampai Wonosobo tepat lebarannya. Karena, kemacetan di jalan biasanya menjadi pemicu utama keterlambatan para warga yang pulang kampung,” terangnya kepada Harian Wonosobo.

    Tak hanya arus balik yang sepi, tetapi arus mudik warga Wonosobo ke luar kota juga  sangat sedikit. Bahkan, tidak terlalu banyak tiket yang terjual untuk pemberangkatan H-5.

    “Hingga hari ini terminal Mendolo masih sepi, bahkan cenderung belum ada peningkatan jumlah penumpang. Setiap hari jumlah penumpang yang diberangkatkan hanya berkisar puluhan orang yang diangkut menggunakan beberapa kendaraan,” ujar dia kepada harianwonosobo.com.

    Penjual tiket Sinar Jaya, Bambang yang mengaku, untuk penjualan tiket jelang lebaran tujuan Jakarta sangat sedikit. Namun, pesanan tiket paska lebaran sudah mulai banyak.

    “Hampir setiap harinya untuk pesanan tiket H+3 dan H+4 sudah mencapai 50an. Padahal, jumlah pemudik masih terbilang sedikit, dan nanti paska lebaran akan meningkat drastis,” terangnya.

    Perkiraan peningkatan penjualan tiket akan terjadi paska lebaran H+4. Sebab, masyarakat Wonosobo yang pulang kampung sudah menyiapkan diri untuk segera ke Jakarta.

    “Penjualan tiket paling ramai setelah lebaran, jelang lebaran sangat sedikit yang terjual,” terangnya.

    Untuk tiket sebelum lebaran tidak ada kenaikan. Namun, harga tiket yag dijual paska lebaran akan mengalami kenaikan. Tetapi, pihaknya tidak menyebutkan secara pasti nilai kenaikan yang terjadi paska lebaran atau H+4. (Red-HW48/Foto: Harian Wonosobo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terminal Mendolo Wonosobo Masih Sepi Pemudik Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top