Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Saturday 5 March 2016

    Sekolah Jurnalistik Mudahkan Pelajar Berkomunikasi


    Para pelajar sedan mengikuti pelatihan jurnalistik di sekolah. 

    Wonosobo, Harian Wonosobo - Jurnalistik kini menjadi salah satu bidang ilmu yang makin diminati oleh para siswa diberbagai tingkat baik SD, SMP maupun tingkat SLTA. Dunia seputar tulis menulis ditambah dengan media foto yang ekspresif menggugah semangat dikalangan para siswa.
    Menurut mereka kegiatan tersebut sangat menyenangkan dan menjadikan daya berpikir semakin luas. "Kami bebas untuk mengeksplorasi berbagai macam objek yang bermanfaat dalam bentuk tulisan dan foto,"ujar Lia salah satu pelajar jurnalistik, Sabtu (5/3). 
    Tanggapan positif juga di sampaikan oleh pihak sekolah,  guru pembimbing sekaligus guru bahasa Indonesia,  Tri Rahayu SPd ketika bertemu reporter Harianwonosobo menjelaskan,  sekolahnya menghadirkan tutor sekaligus jurnalis untuk memberikan pelatihan agar para siswa semakin terpacu semangatnya. "Kami tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti perlombaan"tuturnya.
    Rasa nyaman komunikatif dan suasana menyenangkan saat pembimbingan jurnalistik, semakin membuat siswa-siswi di SMP N 4 Kertek, bersemangat dan ceria. Meski sarana mengajar dengan lesehan di ruang kelas, kondisi tersebut justru membuat suasana semakin dekat dan silaturahmi nyata eratnya.
    Tak ada rasa malu dan canggung ketika para siswa menyampaikan pendapat dan pertanyaan pertanyaan seputar jurnalistik. "Mereka telah dibekali dengan ilmu berani mengungkapkan pendapat didepan umum"jelas Tri Rahayu
    Berbekal ilmu jurnalistik yang telah diajarkan ditambah rasa keingintahuan akan berbagai macam bidang ilmu dan problematika yang ada, para siswa sudah berani terjun ke lapangan. Menurut mereka,  menjadi jurnalis sekolah sangat menantang dan banyak memberikan tambahan informasi serta pengetahuan. (HW/99/Usy Yudha Prasetya/Harianwonosobo).




    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekolah Jurnalistik Mudahkan Pelajar Berkomunikasi Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top