Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Tuesday 15 March 2016

    Istri Bupati Wonosobo Kagum Purwaceng dan Carika Tembus Pasar Ekspor

    Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wonosobo Fairuz Eko Purnomo menunjukkan purwaceng dan Carika yang tembus pasar ekspor. 

    Wonosobo, Harian Wonosobo - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wonosobo, Fairuz Eko Purnomo menilai kawasan dataran tinggi Dieng berpotensi menjadi destinasi wisata kelas dunia. Ditunjang dengan kekayaan potensi kuliner yang khas, Dieng dikatakan Fairuz seharusnya mampu menarik lebih banyak lagi wisatawan, baik dari dalam negeri maupun mancanegara. “Dari yang saya lihat, Dieng masih menjadi magnet wisatawan, karena di hari-hari biasa di luar masa liburan saja, pengunjung cukup banyak,” kata Fairuz di sela meninjau objek wisata telaga warna, Dieng Plateu Theatre dan Telaga Cebong Sembungan, Selasa (15/3). Menurutnya, iklim wisata Dieng yang telah diberkahi panorama luar biasa tersebut bakal lebih kondusif apabila ada sinergitas dengan sektor UKM, khususnya kuliner khas setempat. “Di Dieng ada banyak UKM pengolahan makanan maupun minuman khas seperti Kacang Dieng, sirup terong belanda, hingga yang sudah cukup dikenal luas seperti Carica dan Purwaceng,” lanjut Fairuz. 
    Dari hasil pertemuannya dengan Uswatun Khazanah, salah satu pengusaha asal Desa Sikunang yang sukses mengolah kemar, carica dan purwaceng hingga menembus pasar ekspor, Fairuz mengakui masih banyak hal yang perlu dibenahi agar sektor wisata di kawasan Dieng semakin maju. Pihaknya, melalui dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) dikatakan Fairuz, juga berupaya untuk bisa secara intensif berkoordinasi dengan beberapa instansi terkait demi meningkatkan peran UKM di sektor wisata Dieng. “Saya akan bertemu dengan beberapa organisasi perangkat daerah terkait, seperti Koperasi dan UMKM, Perindustrian dan Perdagangan, maupun Kantor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif agar dua sektor ini bisa lebih sinergis,” beber Fairuz. (HW/99/Usy Yudha/Harianwonosobo). 

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Istri Bupati Wonosobo Kagum Purwaceng dan Carika Tembus Pasar Ekspor Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top