Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Wednesday 16 March 2016

    Hebat, Tawaran Teknologi Korea Langsung Disanggupi Pemda Wonosobo

    Sekda Wonosobo, Eko Sutrisno sedang menunjukkan lahan rakyat dan lahan negara kepada Ho Sang Kang. 

    Wonosobo, Harian Wonosobo - Sekretaris Daerah, Eko Sutrisno Wibowo menegaskan, Pemerintah Kabupaten Wonosobo siap mendukung penuh kesepakatan pemenuhan lahan seluas 700.000 hektare antara antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Korea. Kesepakatan tersebut, dijelaskan Eko telah dibuat secara Government to Government (G-G) pada Tahun 2007 lalu, di mana Pemerintah Indonesia menyatakan kesanggupan untuk menyediakan 500.000 hektar lahan hutan sebagai sumber daya untuk bahan baku energi terbarukan (renewable energy). "MoU itu kemudian diperbaharui lagi di Tahun 2009 dengan kesediaan Indonesia menyediakan lahan tambahan seluas 200.000 hektare untuk tujuan yang sama," terang Eko setelah pertemuan dengan Ho Sang Kang, Phd, tenaga ahli dari Kementerian Kehutanan Korea, Rabu petang (16/3), di Pendopo Kabupaten.
    Pemerintah Kabupaten Wonosobo, dikatakan Eko memiliki sekitar 41.000 hektare lahan yang berstatus hutan rakyat dan hutan Negara. "Sifatnya kami mendukung penuh apa yang sudah disepakati kedua Negara, dan untuk Wonosobo ada lebih kurang 18.000 hektare hutan Negara dan 23.000 hektar hutan rakyat," urai Eko. 
    Tindak lanjut terkait kesanggupan tersebut, menurutnya bakal terlihat sebulan ke depan, atau pada Bulan April, di mana pihak perwakilan Korea akan melakukan study kelayakan di Wonosobo. "Jajaran Dinas maupun instansi terkait, ditambah unsur LMDH hingga kalangan pengusaha kami siapkan untuk keperluan tersebut," lanjut Sekda. 
    Beberapa pejabat dari Bappeda, Kantor Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan hingga pengusaha kayu, H Aryadi memang terlihat turut dalam pertemuan selama hampir 1 jam tersebut. (HW/99/Usy Yudha/Harianwonosobo). 

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hebat, Tawaran Teknologi Korea Langsung Disanggupi Pemda Wonosobo Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top