Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Wednesday 16 March 2016

    Didatangi Aryadi, Orang Korea Berniat Tawarkan Teknologi Pembuatan Energi Terbarukan di Wonosobo, Apa Itu?

    H. Aryadi pengusaha kayu asal Wonosobo (tengah) bersama Ho Sang Kang Tenaga Ahli Kementrian Kehutanan Korea dan Setda Wonosobo. 
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Tenaga Ahli dari Kementrian Korea, Ho Sang Kang tertarik dengan Wonosobo. Ho ingin menawarkan teknologi  untuk pembuatan Energi terbarukan, seperti Wood Chip maupun Wood Pallet sehingga kelak kedua Negara akan lebih siap dalam menghadapi tuntutan dunia untuk mengurangi emisi karbon.
    Dalam kesempatan yang sama, Ho Sang Kang juga menerangkan maksud kedatangannya ke Wonosobo. Selain menindaklanjuti kesepakatan kedua Negara, peneliti senior dari Seoul University itu mengaku pihaknya menjadikan kedatangannya sebagai kunjungan balasan. "Bapak Aryadi telah berkunjung ke Korea beberapa waktu lalu sebagai bagian dari upaya menjalin kerjasama kemitraan bisnis di sektor yang sama," jelas Ho melalui penerjemahnya.
    Pemerintah Korea sendiri, dikatakan Ho memang sangat serius dan fokus dalam mengupayakan terjalinnya Green Partnership (kemitraan hijau) dalam rangka penyediaan energi biomassa. "Indonesia dengan sumberdaya luar biasa, dan kami dari Korea menyediakan teknologi untuk pembuatan Energi terbarukan, seperti Wood Chip maupun Wood Pallet sehingga kelak kedua Negara akan lebih siap dalam menghadapi tuntutan dunia untuk mengurangi emisi karbon," urai Ho.
    Selain di Wonosobo, Ho juga menyebut Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur, Bogor, Jakarta dan Surabaya ia datangi dalam 3 hari terakhir. "Kami sangat menghargai niat baik dari setiap Pemerintah daerah untuk menyukseskan kemitraan antara 2 Negara ini, sehingga ke depan kami lebih optimis program ini bakal menuai hasil yang diinginkan bersama," pungkas Ho. (HW/Usy Yudha/Harianwonosobo).



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Didatangi Aryadi, Orang Korea Berniat Tawarkan Teknologi Pembuatan Energi Terbarukan di Wonosobo, Apa Itu? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top