Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Wednesday 23 March 2016

    Tolong Bantu Perbaiki dan Ramaikan Pesantren Al Alawiyah Kelurahan Kalikajar

    Atap pesantren Al Alawiyah Kelurahan Kalikajar yang atapnya sudah mulai rapuh. 
    Wonosobo, Harianwonosobo - Pesantren merupakan salah satu sarana untuk menimba ilmu agama dan mendidik para santri agar menjadi pribadi yang sholeh sholekhah dan berdisiplin. Seperti harapan yang disampaikan warga masyarakat Dusun Ngasinan Kidul Kalikajar melalui ketua RW dan imam masjid. Mereka ingin kondisi dan santrinya kembali  semula seperti pesantren-pesantren  yang berada ditempat lainnya. Sehingga Dusun semakin berkah karena banyak yang belajar ilmu agama islam.
    Akan tetapi jika melihat keadaan pesantren yang berjarak 500 meter dari jalan utama saat ini memang membutuhkan renovasi dan pembaruan yang maksimal. jika ditengok pesantren al alawiyah yang memiliki luas kurang lebih 400 meter  persegi seharusnya di jaga justru menjadi sasaran tangan tangan tak bertanggung jawab, banyaknya tulisan tulisan dan gambar tak bermanfaat tercoret jelas di dinding dinding tembok.
    Banyaknya rerumputan liar dan kotoran burung juga menjadi kendala selain akses jalan yang hanya bisa dilalui sepeda motor. Kyai H Abdurrahim sebagai pemuka agama dan pegawai KUA Kalikajar mengungkapkan keprihatinannya dengan kondisi tersebut. Jendela dan pintu banyak yang pecah dan berlubang dan atap pada bocor. "Karena sudah terlalu lama tidak diperbarui jadi banyak kotoran disana sini"tuturnya.  (23/3)
    Oleh karena itu, para tokoh agama dan tokoh masyarakat berembug akan melakukan pembersihan pesantren dengan melibatkan warga masyarakat. "Insyaallah akan kami laksanakan minggu esok secara bersama-sama"pungkasnya. (HW/99/Usy Yudha Prasetya/Harianwonosobo)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tolong Bantu Perbaiki dan Ramaikan Pesantren Al Alawiyah Kelurahan Kalikajar Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top