Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Thursday 24 March 2016

    Ganjar Perintahkan Bina Marga Awasi Perbaikan Jalan Longsor Wonosobo-Dieng

    Jalan Wonosobo-Dieng menuju Dieng rusak diminta diawasi proses pengerjaannya. 

    Wonosobo, Harian Wonosobo - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memerintahkan  Balai Pelaksana Teknis (BPT) wilayah Wonosobo dan Bina Marga provinsi Jawa Tengah segera memperbaiki ruas jalan Wonosobo - Dieng yang mengalami longsor sejak dua pekan lalu. Beliau juga menyampaikan, pemerintah provinsi Jawa Tengah sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 125,6 juta untuk perbaikan jalan utama Wonosobo- Dieng tersebut. Anggaran dari pemerintah provinsi akan digunakan untuk membuat talud setinggi 4 meter dan saluran air setinggi 2 meter. Kepala Balai Pelaksana Teknis (BPT) Bina Marga Jawa Tengah wilayah Wonosobo Suhardjito menyampaikan, jalur Wonosobo- Dieng yang mengalami longsor tersebut membutuhkan penanganan khusus untuk mengantisipasi semakin melebarnya titik longsor yang saat ini sudah mencapai 20 meter. "Iya ini akan dilakukan penanganan khusus, bahannya dilelang, sementara upah kerja borongan," katanya saat mendampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau jalan Wonosobo- Dieng yang mengalami longsor (23/3).
    Mengingat jalur ini merupakan jalur wisata yang ramai dan longsor sejak dua pekan lalu sangat mengganggu kelancaran lalulintas. Pihaknya juga tengah menyusun anggaran pembangunan jalan permanen yang akan diajukan pada APBD perubahan provinsi Jawa Tengah 2016. Namun jumlah anggaran secara detail belum dapat diketahui.
    Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mendengar pemaparan itu langsung memerintahkan agar ada petugas dari Bina Marga yang mengawasi pekerja dilapangan secara langsung. Jangan sampai ada penurunan kualitas bangunan, katanya. Selain itu untuk mengantisipasi terjadinya pergerakan tanah, Beliau juga memerintahkan bukit yang ada diseberang jalan tersebut dikepras untuk pelebaran jalan. (HW/99/Soemanto/Harianwonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ganjar Perintahkan Bina Marga Awasi Perbaikan Jalan Longsor Wonosobo-Dieng Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top