Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Saturday 19 March 2016

    Bau Belerang Gunung Sindoro Gemparkan Warga Kertek

    Ilustrasi gunung Sindoro


    Wonosobo, Harian Wonsobo – Warga di sekitar Kertek, Kabupaten Wonosobo digemparkan dengan adanya sengatan bau belerang dari Lereng Gunung Sindoro. Bau belerang tersebut tercium oleh warga sekitar pukul 20.15 WIB, Jumat (18/3). Sengatan bau belerang di wilayah Ibukota Kertek itu mampu membuat warga berhamburan keluar rumah. Sebab, baunya sangat menyengat dan membuat warga sedikit khawatir. "Awalnya kami tidak tahu kalau bau belerang itu dari gunung Sindoro, akhirnya kami keluar rumah, dan ternyata bau belerang muncul dari Lereng Sindoro," ujar Susi warga Kenjer, Kecamatan Kertek, kemarin. 
    Menurutnya, bau belerang tersebut diperkirakan bersumber dari puncak Sindoro. Sebab, sebelumnya tidak pernah tercium bau belerang. “Bau yang dirasakan itu terjadi sejak malam, sekitar pukul 20.00 WIB. Karena sebelumnya tidak pernah dirasakan bau belerang,” tuturnya.
    Disebutkan, jarak antara Kertek dengan puncak Sindoro terbilang dekat. Sebab, hanya kisaran radius 2 kilometer.  “Jaraknya sudah terbilang dekat,” katanya.
    Komandan Sarkab Wonosobo, Muhail mengatakan,  bau tersebut merupakan hal yang wajar, karena aktifitas gunung. Sebab, sejauh ini tidak pernah ada getaran-getaran yang dirasakan warga. “Bau tersebut sudah menjadi hal yang wajar dan tidak membahayakan,"  tuturnya. (Red-HW33/Foto: Harian Wonosobo).

    • Default Comments
    • Facebook Comments

    2 komentar:

    Item Reviewed: Bau Belerang Gunung Sindoro Gemparkan Warga Kertek Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top