Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Wednesday 16 March 2016

    Keren, 6 Kostum Badut Diberikan Kelompok Sadar Wisata

    Kepala Kantor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Agus Purnomo sedang menyerahkan badut upin-ipin kepada Pokdarwis Erorejo, Rabu (16/3). 

    Wonosobo, Harian Wonosobo - Untuk memberikan semanga kelompok sadar wisata (Pokdarwis) desa di Kabupaten Wonosobo agar memiliki semangat yang tinggi dalam mengelola desa wisata, Kantor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wonosobo selalu memotivasi. Salah satu langkah nyata yang dilakukan adalah dengan memberikan badut kepada 6 Pokdarwis. "6 badut yang diberikan kepada 6 Pokdarwis agar pengunjung semakin tertarik. Karena, ada kostum badutnya yang bisa menyapa pengunjung," tutur Kepala Kantor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Agus Purnomo.
    Enam kostum badut untuk 6 Pokdarwis tersebut diharapkan mampu menarik lebih banyak jumlah pengunjung ke obyek wisata. Enam Badut tersebut diberikan kepada 6 pokdarwis, diantaranya Pokdarwis Erorejo dan Maron.  "Semoga saja pengunjungnya akan lebih banyak lagi setelah ada badut dikompleks wisata,"tuturnya.
    Pokdarwis Maron sedang diberi badut Marsha.
    Forum Koordinasi Pokdarwis, disebut Agus juga telah terbentuk di tingkat Provinsi Jawa Tengah. "Belum lama ini kami juga diundang untuk menghadiri salah satu pertemuannya di Kabupaten Wonogiri," terangnya. Dalam forum pertemuan tersebut, para pengurus dikatakan Agus, diberikan kesempatan untuk saling ngangsu kawruh dan diajak pula berwisata keliling desa. "Dari kehadiran para peserta saja, desa akan mendapat nilai tambah, dari menarik retribusi penginapan, sehingga secara tidak langsung memberi efek positif untuk ekonomi warganya," tambah Agus. (HW/99/Usy Yudha/Harianwonosobo).


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Keren, 6 Kostum Badut Diberikan Kelompok Sadar Wisata Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top