Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Friday 18 March 2016

    Penyebab Rendahnya Keterwakilan Perempuan di Parlemen Versi Anggota Dewan Tercantik Wonosobo

    Handayani, anggota Komisi D DPRD Wonosobo, sebagai salah satu dari 2 wakil perempuan di legislatif sedang mendengarkan pemateri. 
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Upaya Badan Koordinasi Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk mendorong kaum perempuan lebih aktif di politik disambut positif para peserta. Handayani, anggota Komisi D DPRD Wonosobo, sebagai salah satu dari 2 wakil perempuan di legislatif, termasuk yang sepakat dengan perlunya kaum perempuan untuk lebih serius di politik. Menurut politisi dari Partai Nasdem itu, ada banyak faktor yang membuat keterwakilan perempuan di DPRD rendah. “Kaum perempuan kebanyakan kurang mendapat support dari keluarga untuk terjun ke politik,” jelas Yani ketika ditemui seusai acara.
    Selain kurang didukung keluarga, faktor lain yang mengurangi keterwakilan perempuan dikatakan Yani, adalah masih banyaknya anggapan mengenai pantas dan tidaknya seorang wanita duduk di jabatan politik. “Anggapan miring tidak hanya datang dari kaum pria, namun juga dari kaum wanita sendiri yang sering memandang sebelah mata terhadap sesamanya yang berkeinginan masuk ke ranah politik,” tuturnya. Karena itulah, ia berharap agar pelatihan peningkatan kapasitas yang diinsiasi oleh BKKBPP dan PA, mampu menggugah kesadaran lebih banyak lagi kaum perempuan untuk tak ragu berkecimpung di bidang politik.
    Keinginan Handayani tersebut selaras dengan pesan Bupati Wonosobo, Eko Purnomo. Dalam sambutan pembukaan pelatihan, Eko menegaskan akan pentingnya peran kaum perempuan di Kabupaten Wonosobo, termasuk di bidang politik. “Upaya ini sekaligus menjadi bagian penting dari pengarusutamaan gender di Kabupaten Wonosobo, sehingga ada keseimbangan peran kaum perempuan dalam kegiatan pembangunan daerah,” pungkas Bupati. (HW/99/Usy Yudha/Harianwonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penyebab Rendahnya Keterwakilan Perempuan di Parlemen Versi Anggota Dewan Tercantik Wonosobo Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top