Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Friday 18 March 2016

    Tolong, Negara Hadir Bantu Kesejahteraan Nasib Ribuan Guru Honorer

    Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Wonosobo, Suwondo Yudhistiro.
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Angka guru honorer baik K1 maupun K2 di Wonosobo jumlahnya masih ribuan. Untuk itu, sebagai wakil rakyat, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Wonosobo, Suwondo Yudhistiro meminta kepada pemerintah pusat untuk segera menolong para honorer yang nasibnya terkatung-katung. "Nasib guru honorer K1 maupun K2 yang tidak lolos jadi PNS masih sangat banyak. Ini adalah tugas negara yang belum terselesaikan," ujar Suwondo Yudhistiro dalam Reses di Kantor Serba Guna Desa Sukoharjo, Jumat (18/3).
    Disebutkan, ada sekitra 610 KE yang sudah diangkat menjadi PNS. Dan ada beberapa orang yang mundur dan meninggal. "Wonosobo rekor yang masuk pengangkatan CPNS k2. Tapi, masih menyisakan sekitar 800 tenaga guru yang masuk K2 tidak lolos dan nasibnya masih terkatung-katung," tuturnya.
    Pihaknya mengharapkan, kehadiran Negara untuk membantu mereka guru honorer sangat diperlukan. Sebab, dengan keterbatasan kesejahteraan, nasib mereka tidak ada kejelasan. "Sementara guru honorer harus dihadapkan pada persoalan dengan tingginya kesejahteraan guru yang sudah diangkat menjadi PNS. Ini sangat memprihatinkan, mereka guru honorer juga harus mendapatkan hak yang sama," tuturnya. (HW/44/Qosim/Harianwonosobo).


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tolong, Negara Hadir Bantu Kesejahteraan Nasib Ribuan Guru Honorer Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top