Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Friday 18 March 2016

    Suwondo Nilai Lelang Online Picu Tingginya Gagal Lelang

    Ketua Komisi A DPRD Wonosobo Suwondo Yudhistiro bersm Kepala Desa Sukoharjo memberikan pemaparan dalam reses di Gedung serba guna Sukoharjo, Jumat (18/3). 

    Wonosobo, Harian Wonosobo - Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Wonosobo, Suwondo Yudhistiro menilai masih banyak kegiatan di Wonosobo yang mengalami kegagalan. Untuk itu, pemerintah daerah harus bisa mencari formula baru, agar lelang-lelang yang dilakukan online tidak mengalami kegagalan. " Kami informasikan bahwa lelang sudah dilakukan secara online dengan elektronik melalui LPSE. Oleh karena itu, tingkat kegagalannya sangat tinggi, karena data tidak dapat dimanipulasi," terangnya dalam Reses di Kantor Serba Guna Desa Sukoharjo, Kecamatan Sukoharjo, Jumat (18/3).
    Suwondo juga mencontohkan, bahwa pada tahun 2015 ada ratusan kegiatan yang tidak terselesaikan. Hal itu dipicu karena, gagal lelang. "Misal, 2015 saja kegiatan pembangunan infrastruktur yang tidak bisa diselesaikan ada 180 kegiatan. Dan Ini problem bagi kita sekalian," tuturnya. 
    Berkaitan dengan honor daerah, komisi A berkordinasi dengan Bappeda tahun 2014 kita anggarkan Rp9 Miliar untuk  Honor daerah. Tahun 2015 mengalami penurunan karena keterbatasan anggaran Rp3,9 miliar. Apalagi tahun ini mengalami persoalan besar dengan adanya kebakaran pasar, jika dibangun dengan 4 lantai butuh anggaran Rp230 M, dan tahun ini kita cicil Rp70 miliar. Mau tidak mau maka harus difokuskan untuk pembangunan pasar. Padahal, masih ada banyak jalan di Wonosobo yang rusak. "Sukoharjo sudah lumayan, tinggal jalur gunung tugel yang masih memprihatinkan," tuturnya.  (HW/55/Qosim/Harianwonosobo) 

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Suwondo Nilai Lelang Online Picu Tingginya Gagal Lelang Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top