Iklan

Iklan

iklan

iklan
  • Berita Terkini

    Monday 21 March 2016

    Inilah Desa Terisolir di Watumalang dan Kejajar? Solusinya Apa!

    Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Wonosobo, Suwondo Yudhistiro sedang melakukan penyerapan aspirasi dari masyarakat Watumalang. 
    Wonosobo, Harian Wonosobo - Selama ini masih ada beberapa desa di Kecamatan Watumalang dan Kecamatan Kejajar yang sulit dijangkau (terisolir) lewat darat dan masih jarang alat komunikasi yang mendukung. Untuk itu, langkah konkrit yang bisa dilakukan adalah membuka jalur tembus dieng kecamatan Kejajar melalui jalur Kalidesel Kecamatan Watumalang. "Jangan sampai ada desa di Kecamatan Watumalang dan Kejajar yang sulit dijangkau lewat darat dan tidak ada alat komunikasi yang mendukung," tutur Suwondo Yudhistiro Ketua Komisi A disela-sela reses di Watumalang, kemarin.
    Menurutnya, manfaat lebih lanjut pembukaan jalur alternatif Dieng melalui Watumalang adalah akan meningkatkan perekonomian masyarakat di desa Binangun sebagai desa pusat pertumbuhan yang sudah barang tentu akan berimbas pada peningkatan ekonomi di desa-desa di sekitarnya. “Masyarakat yang tinggal Desa Plemburan, Sikunang dan sekitarnya akan lebih mudah mendapatkan barang kebutuhan sehari-hari di pasar Binangun sekaligus bisa menjual hasil pertaniannya di pasar tersebut apabila akses jalannya di buka.” tuturnya.
    Dalam reses tersebut, masyarakat Watumalang meminta agar pembangunan infrastruktur jalan di Watumalang yang sudah rusak parah agar segera di bangun. Masyarakat sangat berharap Suwondo Yudhistiro sebagai wakil rakyat yang memahami kondisi riil Watumalang agar bisa mewujudkan masyarakat Watumalang.
    Selain itu masyarakat berharap agar jalan-jalan antar desa bisa dimasukkan sebagai jalan kabupaten agar bisa dibiayai dari APBD, karena kalau hanya mengandalkan dana desa sangat sulit jalan antar desa bisa diaspal. Hal penting lainnya adalah masyarakat Watumalang sangat berharap agar jalan Tembus Dieng melalui Kalidesel segera dibangun supaya bisa membuka desa-desa yg terisolir di Kecamatan Watumalang dan Kejajar. “Peningkatan jalur alternatif ke Dieng melalui Watumalang ini mendesak dilakukan, apabila jalur utama ke Dieng terputus akses pariwisata ke Dieng melalui Wonosobo akan terhambat total,”tutur warga bernama Rohman. (HW/99/Qosim/Harianwonosobo).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Inilah Desa Terisolir di Watumalang dan Kejajar? Solusinya Apa! Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top